Aksi Kemanusiaan, PMII Raden Rahmat Galang Dana untuk Korban Bencana Banjir

  • Bagikan
NUSANTARAKITA.ID - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden Rahmat, melaksanakan kegiatan galang dana

NUSANTARAKITA.ID – Peduli Bencana Banjir bandang yang menimpa Kota batu dan kota malang Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden Rahmat melaksanakan kegiatan aksi kemanusian dengan turun jalan menggalang dana bersama ke lima rayon yang ada di Komisariat Raden Rahmat.

Kegaiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang berada di bawah program kerja Waka 2, dilaksanakan secara kondisional, dalam hal ini penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban banjir bandang.

kegiatan ini dimulai pada jam 09.30 WIB di Perempatan Lampu Merah Kepanjen dan selesai pada jam 16.00 WIB, kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Cabang PMII Kab. Malag, Pengurus Komisariat, Rayon dan anggota PMII Se-Komisariat Raden Rahmat di kawasan perempatan Lampu Merah Kepanjen.

Dalam kondisi kabupaten malang yang sangat panas di siang hari memiliki antusias yang sangat besar dan tidak mengurangi semangat kader PMII untuk merealisasikan kegiatan galang dana.

Baca Juga : Komisariat PMII Raden Rahmat Rayakan Harlah ke-18 Tahun

Konsep pelaksanaan kegiatan diisi dengan orasi oleh Ketua Komisariat Raden Rahmat dan Ketua Rayon “Pemberontak” Pandhawa, Ketua Rayon “Penggerak” Gajah Mada, Ketua Rayon “Pembela” Al-As’yari, Katua Rayon “Cakrawala” Sabdha Palon, Ketua Rayon “Babat Jagad” Tjokorda yang dilakukan secara bergantian oleh sahabat sahabati pengurus komisariat, pengurus rayon serta kader-kadernya.

Dalam kegiatan ini, terkait respon masyarakat terhadap galang dana yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Raden Rahmat sangat baik sehingga dana yang diperoleh cukup banyak.

Ketua Komisariat Sahabat Yunus Menyampaikan Aksi ini merupakan bentuk empati kami untuk membantu saudara kita yang terkena banjir bandang di Batu, dengan harapan donasi yang telah kami kumpulkan dapat memberikan impact dan manfaat bagi mereka.

“Peran kecil yang kita ambil hari ini akan sangat membawa banyak arti, intinya adalah harus peka terhadap sosial, karena sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi sesama”. ungkap yunus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *