Ansor Banser Se-Kecamatan Bantur Gelar Upacara Hari Santri Nasional

  • Bagikan
Ansor Banser Se-Kecamatan Bantur Gelar Upacara Hari Santri Nasional

NUSANTARAKITA.ID – Dalam Rangkaian Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 Ansor Banser Se-Kecamatan Bantur Melaksanakan Serangkaian Kegiatan Dimulai Dengan Upacara Hari Santri di Yayasan Miftahus Syibyan Dusun Sengon Desa Pringgodani Kecamatan Bantur.

Dalam Pelaksanaan acara tersebut dihadiri oleh Sahabat Ansor Banser Se-kecamatan Bantur, dewan guru, ustad dan ustadzah Yayasan Miftahus Syibyan, semua unit RA, MTs, MA serta Para Siswa-siswi di Yayasan Miftahus Syibyan, Muspika Kecamatan Bantur, perwakilan pemerintah Desa Pringgondani, Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, serta para tokoh agama dan masyarakat sekitar.

dalam acara upacara tersebut Sahabat Zainal Arifin sebagai Inspektur Upacara dalam Amanahnya Menyampaikan kepada Peserta Upacara Peringatan hari Santri tidak lepas dari Para Pejuang Muasis Nahdlatul Ulama serta para Kyai Bu nyai Guru serta orang Tua kita semu , karena santri tetaplah santri.

lebih lanjut zainal mmenyampaikan Santri “Tidak Boleh Lupa sejarah para pejuang Nahdlatul Ulama serta para guru, serta Para Santri tidak Boleh Melupakan Pecetus Hari Santri yang di Deklarasikan Oleh inisiator Hari Santri Nasional Oleh KH Thariq Bin Ziyad ( Gus Thariq)”. ungkap zainal

Zainal juga berpesan Santri harus Menjadi Garda Terdepan Untuk Membela NKRI serta Para Kyai , Santri pemimpin di Masa Yang Akan Datang, Santri Harus Menjadi Solusi Permalasahan yang Berada di Masyarakat, Santri Harus Intelek dan Ber Akhlak Baik.

“Peringatan Hari Santri Nasional Harus Menjadi Momentum kepada Kalangan Santri karena ilmu Agama Dan Umum bisa di Kuasai.
Jihad di masa hari ini adalah Jihad Untuk Menuntut Ilmu karena dengan Ilmulah Manuasi akan Memahami mana yang Baik dan mana yang bathil”. tutur Zainal

Zainal Juga menyampaikan santri dalam perspektif luasnya Adalah Insan taat Republik Indonesia itu dinamakan Santri. Taat Pada Ulama Kyai Guru dan orang tua Serta kepada NKRI itu sama halnya seorang Santri.

Rangkain Upacara Hari Santri Nasional yang digelar di Yayasan Miftahus Syibyan juga menampilkan Penampilan Keahlian dari Sahabat sahabat Pagar Nusa yang semakin menambah kemeriahan dalam perayaan Hari Santri Nasional 2021.

Ansor Banser Se-Kecamatan Bantur Gelar Upacara Hari Santri Nasional

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *