Anthony Sinisuka Ginting raih Medali Perunggu, setelah kalahkan kevin Cordon

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting raih Medali Perunggu, setelah kalahkan kevin Cordon
Foto : Anthony Ginting

Nusantarakita.id – Anthony sinisuka ginting sukses mempersembahkan medali perunggu dalam lanjutan pertandingan badminton sektor tunggal putra, pertandingan tersebut berlangsung di Musashino forest sport plaza pada senin (2/08/2021)

Mengahadapi pebulutangkis asal guatemala, kevin Cordon yang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya di olimpiade tokyo 2020 selalu memberi kejutan ginting langsung menekan sejak awal pertandingan dalam match yang berlangsung selama 38 menit tersebut ginting menang dua set langsung 21-11 dan 21-13.

Meski gagal memepersembahkan medali emas, raihan ginting ini menjadi pelipur lara setelah 17 tahun lamanya cabang olahraga badminton sektor tunggal putra puasa gelar di ajang olimpiade, tunggal putra terakhir yang mempersembahkan medali untuk kontingen indonesia adalah taufiq hidayat di Athena pada tahun 2004 kala itu taufiq Hidayat menyabet medali emas.

Saat sesi wawancara usai pertandingan, kevin Cordon mengatakan kalau ginting lebih cepat dari dirinya kevin Cordon yang biasanya bermain netting dan memaksa lawan mengangkat bola tidak bisa dengan mudah melakukan hal tersebut ketika berhadapan dengan tunggal putra peringkat 5 dunia tersebut. Meski merasa kecewa, kevin Cordon tetap bersyukur atas pencapaiannya.

“Sejujurnya saya tidak menyangka akan berada di semi final. Saya menginginkan hal ini, namun saya juga harus realistis” ujar Kevin Gordon, perkataan gordon ini bukan karna sejak awal dia tidak percaya terhadap kemampuannya tapi sebagai penguat agar dia tidak berlarut-larut dalam kekecewaan mengingat level ginting secara ranking memang berada diatasnya.

Baca Juga : Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Pada Olimpiade Tokyo 2020

Nama kevin Gordon sendiri sempat trending di jejaring sosial media twitter indonesia pada senin malam, kevin gordon banyak mendapat pujian dan dukungan dari netizen indonesia yang kagum dengan semangat dan perjuangannya hingga bisa sampai pada olimpiade tokyo 2020, diketahui bahwasanya kevin Cordon berasal dari negara penggila bola.

Kevin Cordon bahkan kesulitan untuk merasakan fasilitas dan tempat latihan yang layak, namun berkat kegigihannya dia mampu melewati berbagai rintangan tersebut. Hal itulah yang membuat netizen indonesia ramai-ramai mendoakan kevin Cordon, mereka berharap semoga cordon dilirik banyak sponsor agar karirnya bisa terus bertahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *