Berlangsung Khidmat, Serah Terima Mahasiswa KKN-T UNIRA Kelompok 2 di desa Balesari

Berlangsung Khidmat, Serah Terima Mahasiswa KKN-T UNIRA Kelompok 2 di desa Balesari
Foto : Serah Terima Mahasiswa KKN-T UNIRA Kelompok 2 di desa Balesari

NUSANTARAKITA.ID –  Usai dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor 3 mahasiswa Kuliah kerja Nyata Tematik (KKN-T) kelompok 2 UNIRA Malang segera berangkat menuju desa Balesari dan melakukan acara serah terima bertempat di Balaidesa Balesari Kecamatan Ngajum yang menjadi lokasi KKN pada Kamis, (07/07/2022).

Acara di mulai pukul 11.30 dan telah dihadiri Bapak Dafis Ubaidillah Assisddiq Selaku dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN-T kelompok 2, Ibu Riska Fibria Nugraha selaku DPL KKN-T kelompok 3, Bapak Muhibbullah selaku Sekretaris Desa Balesari serta para mahasiswa KKN-T Kelompok 2 dan 3.

Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari segenap perangkat desa Balesari dan sebagai tanda awal mula mereka ber-KKN di tengah masyarakat.

Deni, selaku ketua KKN Tematik kelompok 2 dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan  menjabarkan beberapa program kerja yang akan dilakukan di desa Balesari yakni pelatihan branding dan marketing kopi Sabar Alim milik Bumdes Balesari dan program digitalisasi desa.

“Saya ucapkan terimakasih untuk penyambutan dari perangkat desa desa Balesari, semoga denga kehadiran teman-teman dapat memajukan desa menjadi lebih baik” ungkapnya.

Baca Juga : Niat Serta Keutamaan Puasa Tarwiyah Dan Arafah

Selanjutnya Bapak Dafis Ubaidillah selaku DPL Kelompok 2 menyampaikan banyak terimakasih terhadap semua perangkat desa yang telah menerima dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN-T UNIRA Malang. Sekaligus menitipkan peserta KKN-T kelompok 2 kepada segenap perangkat desa dan masyarakat desa Balesari. Beliau juga meminta untuk membimbing dan mengarahkan peserta KKN-T selama melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dan tidak segan-segan untuk menegur dan mengingatkan apabila ada yang melanggar aturan dan tatakrama  yang berlaku di masyarakat desa Balesari.

”Saya titipkan peserta KKN-T kelompok 2 ini kepada pak Sekdes dan segenap perangkat desa untuk dibina, dibimbing dan jangan ragu untuk menegur mereka jika ada kesalahan” pesannya dengan mewanti-wanti.

Sementara itu, bapak Muhibbullah Sekretaris Desa menyambut baik kedatangan peserta KKN-T UNIRA Malang dan  mengungkapkan kesediaannya untuk mendampingi teman-teman KKN-T hingga menyelesaikan tugasnya serta berpesan agar mahasiswa membantu meningkatkan kualitas desa serta selalu mengomunikasikan kepentingan yang berkaitan dengan pihak-pihak yang terkait.

“Saya merasa sangat senang dengan kehadiran peserta KKN-T ini semoga proker yang disusun oleh teman-teman dapat terealisasikan dengan baik dan lancar” bapak sekdes tersebut.

Dalam prosesi penerimaan tersebut Bapak hisbullah juga menegaskan telah menerima 35 peserta KKN-T UNIRA Malang.

“Saya terima 35 peserta KKN-T ini dengan tangan terbuka, Semoga ilmu yang nantinya akan didapat bisa bermanfaat, silahkan di realisasikan program kerjanya dengan baik” ujar beliau.

Informasi

Exit mobile version