Blok Rokan Resmi Dikelola PT Pertamina, Erick Thohir: Ini Kebanggaan Kita

  • Bagikan
Blok Rokan Resmi Dikelola PT Pertamina, Erick Thohir: Ini Kebangaan Kita
foto: Blok Rokan

Nusantrakita.id  – Blok Rokan wilayah kerja miyak dan gas bumi, tersebut sudah lama berada di Negeri ini sekitar 97 tahun lamanya bahkan masa pencariannya di jaman Kolonian belanda tersebuk, kini telah dikelola oleh BUMN lewat anak usahanya PT Pertamina ( persero ).

Erick Thohir menyampaikan lewat akun Instagram resminya yang dikutip oleh Kompas.com, menurutnya ini adalah kebanggaan buat bangsa ini kerena telah bisa dikelolah sendiri oleh Negara lewat BUMN.

“Sejak 9 Agustus 2021, ladang migas terbesar kedua di negeri ini kini resmi di kelola Badan Usaha Milik Negrara (BUMN) kebanggaan kita,”ucapanya pada Rabu 11/o8/2021).

Pak Mentri tersebut memberikan semangat kepada para pekerja Pertamina agar nantinya mampu Blok Rokan tersebut menjadi kesejahteraan bagi Negeri ini.

”Kini saatnya para perwira Pertamina meminpin perjuangan untuk menjaga dan meningkatkan volume produksi migas di Blok Rokan, membangun kemandirian dan kedaulatan Negeri,” tuturnya  Erick Thohir.

Presiden Jokowi Dodo memberikan ucapat selamat atas kembalinya Blok Migas tersebut ke tangan Negara langsung melalui PT Prertamana ( persero ).

“Selamat atas kembalinya pengelolaan Blok Rokan ini ke pangkuan Ibu Pertiwi dan selamat bekerja untuk seluruh tim dari Pertamina,” ucap Presiden Jokowi dalam video berdurasi 1 menit sehari setelah proses alih kelola Blok Rokan, seperti dikutip dari keterangan resmi perseroan, Rabu (11/08/2021).

Presiden Jokowi percaya kepada PT Pertamina akan mampu meningkatkan produktifita Blok Migas tersebut dengan kerja keras yang akan dilakukan oleh pertamina pada nantinya sehingga mampu membuat blok Rokan tersebut terus meningkat.

“Saya percaya bahwa Pertamina mampu mengelola Blok Rokan ini,” ucap orang nomer satu di Negara ini.

Beliu junga berpesan bahwa kembalinya Blok Rokan ini junga menjadi tantang untuk kita semua maka perlu untuk membuktikan bahwa kita mampu untuk mengelola Blok Migas ini sendiri

“Kita ditantang untuk membuktikan kemampuan kita, jangan sampai produktivitas Blok Rokan menurun justru setelah kita kelola sendiri,” tuturnya pak Jokowi.

Blok Migas yang merupakan terbesar kedua yang berada di Indonesia ini, yang junga beliputu lima kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Produksi yang di targetkan  lima kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Produksi yang di targetkan tahun 2021 sekitar 165.000 barel per hari (bph) atau sekitar 24% dari produksi nasional.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *