BOOSTER DIJADIKAN SYARAT MUDIK LEBARAN 2022

BOOSTER DIJADIKAN SYARAT MUDIK LEBARAN 2022
BOOSTER DIJADIKAN SYARAT MUDIK LEBARAN 2022

NUSANTARAKITA.ID – Jelang bulan suci ramadhan, Wakil presiden Kh ma’ruf Amin menjelaskan bahwa booster akan dijadikan syarat untuk mudik di lebaran 2022.

Hal tersebut akan diambil setelah menimbang angka penyebaran pandemi covid.

Dalam hal itu wapres mengungkapkan di kab bandung jawa barat pasca meluncurkan digitalisasi pertanian di pondok pesanten al ittifaq selasa (22/3/2022).

“booster itu nanti sabagai syarat masyarakat untuk mundik, selain itu masyarakat harus sudah melakukan vaksin pertama dan kedua,” ungkap wapres.

Kemudian jika masyarakat sudah melaksanakan vaksin booster, masyarakat tidak lagi bingung untuk PCR & Antigen, karena jika ingin mudik cukup vaksin booster.

Baca Juga : 5 Kekhususan Dan Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Sebelumnya menko PMK muhadjir effendi memberikan penjelasan bahwa tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, bahkan kemungkin mudik diperbolehkan, menyusul sejumlah keputusan pelonggaran aktivitas.

Oleh karena itu diminta agar masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, hal ini dilakukan agar pada saat momentum mudik, kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. Untuk itu  masyarakat tetap jaga-jaga, dan segera vaksinasi ke 2 dan booster. Kita pastikan mereka yang vaksin boster itu ama untuk mudik.

Selain itu  mulai terkendalinya covid-19,  maka ibadah dibulan  ramadhan pun akan semakin dilonggarkan  bahkan, majelis ulama Indonesia juga telah membuat fatwah tentang ibadah saat ramdhan, Akan tetapi dalam hal ini Masyarakat agar tetap mentaati  protokol kesehatan mengingat  pandemi belum berakhir, seperti menggunakan masker terutama. Kemudian mencuci tangan dan vaksinasi , ini vaksin menjadi penting karena untuk kekebalan komunitas itu salah satu factor pentingnya adalah vaksinasi.

Selain itu majelis ulama’ Indonesia  atau mui tengah menyusun fatwah terkait perayaan idul fitri ditahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.