BSU 2022 Rp. 1 juta cair April, begini cara cek daftar penerima

BSU 2022 Rp. 1 juta cair April, begini cara cek daftar penerima

NUSANTARAKITA.ID – pemerintah Indonesia melalui kementrian ketenagakerjaan (kemnaker) kembali menggelontorkan dana melalui progam bantuan subsidi upah (BSU) 2022.

Progam Bantuan Subsidi Upah (BSU)sebesar 1 juta akan diberikan kepada para pekerja dengan penghasilan kurang dari Rp 3,5 juta perbulan.

Sebelumnya Menteri bidang perekonomian Airlangga Hartanto juga menyampaikan bantuan subsidi upah akan diberikan kepada 8,8 juta, oleh karena itu pemerentintah akan menggelontorkan dana sebesar 8,8 triliun untuk progam BSU 2022.

Baca Juga : Pemerintah akan berikan bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp. 3 Juta

BSU Rp 1 juta cair pada bulan April

Sekretaris kementerian ketenagakerjaan anwar sanusi mengatakan bantuan susidi upah 2022 sebesar 1 juta akan dicairkan pada bulan April.

Namun, pihaknya masil belum bias memastikan tanggalnya untuk penyaluran bantuan subsisi upah 2022

“Iyalah (pemberian BSU) bulan ini (April 2022). Ini kan arahnya baru kemarin, jadi kita akan segera melakukan koordinasi terkait dengan keputusan tersebut untuk bisa kita lakukan dengan cepat, sesuai dengan koridor, dan regulasi yang ada,” kata Anwar

Saat ini, Kemnaker sedang menggodok mekanisme dan ketentuan penerima BSU Rp 1 juta. Adapun penyaluran BSU Rp 1 juta ini nantinya akan dilakukan berbasis data peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Pemerintah segera menyalurkan (BLT) minyak goreng 2022

Syarat penerima BSU 2022 Rp 1 juta

Menindak lanjuti program BSU 2022, Kemnaker tengah mempersiapkan seluruh instrumen kebijakan penyaluran BSU Rp 1 juta, salah satunya mengenai syarat dan ketentuan penerima BSU. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan, pihaknya sedang menyusun kriterian penerima BSU 2022. “Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme penerima BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaa,” jelasnya.

Ida menambahkan pihaknya juga sedang mengkaji ulang data calon penerima bantuan subsidi upah 2022 bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara. Kendati demikian, Biro Humas Kemaker memastikan, pihaknya masih merumuskan aturan mengenai syarat dan penerima BSU 2022. “Aturannya masih dirumusankan. Jadi belum bisa update info,” tulis Biro Humas Kemnaker, saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (11/4/2022) pagi.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.