Bupati Malang Wacanakan Ganti Kabupaten Malang Jadi Kabupaten Kepanjen

  • Bagikan
Bupati Malang Wacanakan Ganti Kabupaten Malang Jadi Kabupaten Kepanjen

NUSANTARAKITA.ID – Bupati Malang, HM Sanusi baru-baru ini menghebohkan warga Kabupaten Malang, Pasalnya Bupati Malang Yang belum genap satu tahun memimpin Kabupaten Malang ini mempunyai wacana kalau Kabupaten Malang akan diubah menjadi Kabupaten Kepanjen.

Jelas wacana yang tergolong berani ini menimbulkan pro dan kontra dikalangan Masyarakat. Sebagian masyarakat menilai daripada mengganti Kabupaten Malang menjadi Kabupaten kepanjen alangkah lebih baik jika melakukan perbaikan diwilayahnya saja

“ya ketimbang itu (mengganti nama Kabupaten-Red) mending melakukan perbaikan diwilayahnya saja, contoh di pasar cokoliyo ini kami sudah membayar iuran tapi kondisi disini kalau sedang hujan genangan air dimana-mana” ucap salah satu warga.

Sementara itu, wacana yang disampaikan Bupati Malang itu bukanlah wacana tanpa alasan, politisi PDI Perjuangan itu memiliki alasan kalau Kepanjen adalah Ibu Kota kabupaten sesuai yang tertera di PP (Peraturan Pemerintah) “Alasannya, dalam PP Ibu kota kita berada di Kepanjen” Ucapnya.

Alasan lain wacana itu muncul adalah supaya tidak ada kerancuan antara Kota dan kabupaten Malang “Supaya nanti ada spesifikasi tidak ada rancu nama dengan Kota Malang” dalih Pria asal Gondanglegi itu.

Kritikan tidak hanya terjadi dimasyarakat, Politisi dari Partai Nasdem, Sodikul Amin juga menyampaikan agar tidak ada perubahan nama kabupaten “ Kalau secara harapan saya tidak usahlah (diganti).

Kabuaten  Malang ini embironya Kota Malang dan Kota Batu. Ibaratnya orang tua yang melahirkan  Kota-kota di Malang Raya” ucapnya. Dia juga memiliki alasan supaya tidak ada pergantian nama Kabupaten “ namun harapan saya seperti tadi, ini sejarah, masak kita akan melupakan. Karena Bung karno (Soekarno) berpesan jangan sekali-kali melupakan sejarah” tambahnya

Wacana pergantian kabupaten inipun belum sepenuhnya final, Sanusi pun masih perlu berdiskusi dengan berbagai pihak, terlebih ditengah pandemi seperti ini tentu ini bukanlah suatu hal yang mudah “masih wacana Serta tergantung kemauaan semua pihak, Maka saya gulirkan itu Supaya nanti orang mau berpergian ke Malang ini jelas mau Ke Kepanjen atau Kota malang” dalihnya.

Senada dengan itu Sodikul amin yang juga wakil ketua III DPRD Kabupaten Malang juga mengatakan belum ada diskusi yang serius tentang malasah ini, beliau juga mengatkan “ Masih belum detail, kami tahunyapun dari  teman-teman media. pada perinsipnyawacana ini belum pernah didiskusikan arahnya seperti apakita belum tahu. memberikan nama itu harus ada tujuan yang cukup mendasar”tutupnya

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *