Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam Hitaungan Menit

  • Bagikan
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam Hitaungan Menit

Salah satu cara untuk menaikan peringkat website di google adalah dengan rutin menulis artikel, bagi anda yang sudah lama melakukan aktivitas blogging pasti sudah tau bagaimana pentingnya artikel, akan tetapi ada satu hal yang kadang dilupakan yakni bagaimana cara agar artikel bisa cepat terindex google.

Google mempunyai alat yangtugasnya melakukan index terhadap setiap postingan baru, baik yang berupa artikel, gambar, audio dan video.

Tiap website memiliki waktu index yang berbeda-beda dan tidak bisa terdeteksi, nagi website yang masih baru membutuhkan waktu indexing yang lebih lama, biasanya dalam hitungan jam sampai hari.

Bagi anda yang masih baru dan menginginkan artikelnya bisa segera terindex oleh goggle dan tampil dihalam pencarian google, kami disini sudah merangkum bagaimana cara artikel bisa cepatterindex oleh google dalam hitungan menit.

Bagi anda yang menginginkan artikelnya masuk pada halaman pencarian google di peringkat pertama, cara ini masih kurang maksimal,karna persaingan di peringkat pertama dihalaman pencarian google sangatlah ketat.

Anda harus mempelajari tentang Teknik SEO Website agar bisa masuk dalam peringkat pertama dihalaman pencarian google.

Jika keduanya sudah bisa dikombinasikan maka untk mendapatkan peringkat pertama di halaman google tidaklah sulit.

Cara Agar Artikel Bisa Cepat Terindex Google

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Alasan kenapa harus mendaftarkan website anda di google webmaster karna google akan menjadi penyumbang traffic terbesar pada website dari internet.

Dengan mendaftarkan website anda di google webmaster maka artikel anda akan lebih mudah terindex di halaman pencarian google.

Tools ini bisa kita gunakan secara gratis , anda tinggal menyiapkan email muntuk mendaftarkan website anda di google webmaster.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Silahkan masuk ke website Google Search Console

    login Gmail
    Login akun Google Search Console
  2. Kemudian login akum email google yang anda miliki
  3. Jika sudah login, kemudian masuk ke dasboard lalu pilih ‘add property’

    Add Property – Masukan URL Website
  4. Pilih pada ‘URL PREFIX’ lalu masukan URL website dan klik ‘Continue’

    pilih domain dan masukan URL Domain
  5. Ada beberapa pilihan verifikasi yang bisa dipilih, untuk paling mudah biasanya dengan ulpoad file HTML script dengan ekstensi .html ke server hosting atau dengan memasukan HTML tag tambahan pada template website setelah <head>

    Verifikasi Google Search Console
  6. Jika sudah klik ‘Verify’ dan tunggu sampai berhasil
  7. Agar website cepat terindex oleh google, setiang melakukan postingan artikel baru silahkan copy URL dan masukan di kolom submit pada bagian atas.

    submit console
  8. Klik enter lalu pilih ‘request indexing’ tunggu hingga proses selesai.
  9. Untuk mengecek website anda sudah terindex atau belum silahkan buka google search, lali ketik “site:https://www.domain.com”, jika sudah muncul berarti website anda sudah terindex oleh google

Jika anda sudah mendaftarkan website anda di google webmaster dengan benar, maka tidak butuh waktu lama untuk artikel anda bisa terindex di google.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *