Your story

13

Feb
2017
My trip to Komodo island
Posted by: Alfa Gumilang /2320
One of my unforgettable vacation was when I went to Labuan Bajo. All six days full of exploration and every places I stopped always gave sensation. How about this one? I got all my body bumps and itchy after snorkeling in Kanawa beach.

27

Jan
2017
My first meeting with Orang Rimba
Posted by: Ali Syamsul /1830
Starting from a training, I had the opportunity to meet and get to know the Orang Rimba community in Sumatra. They live in jungle and far away from modernity. But not much people know that they live more wiser lives than people in the city.

23

Jan
2017
Hangatnya Kelimutu di Desa Weturaka
Posted by: adm-adat /2220
Buat kamu yang ingin ke Kelimutu sebaiknya jangan berhenti sampai di danau itu saja. Tak jauh dari sana, hanya sekitar satu jam, singgahlah di Desa Weturaka. Ini adalah desa ekowisata baru yang akan memberikan pengalaman berbeda untuk perjalananmu.

03

Jan
2017
Wujud syukur masyarakat adat Wologai dalam ritual Po’o
Posted by: adm-adat /2770
Masyarakat adat Wologai di Flores mengenal ritual Po’o yang menjadi tradisi tahunan masyarakat saat akan memulai kegiatan pertanian. Po’o dalam bahasa keseharian daerah Ende Lio, Nusa Tenggara Timur, dapat diartikan sebagai celengan untuk menabung yang terbuat dari ruas bambu. Po’o adalah media untuk memperingati tradisi kehidupan para leluhur, menyantap makanan dengan perabot makanannya yang terbuat dari ruas bambu.

02

Dec
2016
Hikayat Pohon Kemenyan, Cerita Rakyat Dari Tanah Batak
Posted by: Jeffar Lumban Gaol /29450
Dahulu kala ada seorang gadis cantik jelita berambut panjang terurai, namun hidup miskin bersama orang tuanya di pinggiran hutan yang jauh dari onnan (pasar). Pada mulanya hidup mereka tenang dan tentram, sampai datangnya seorang saudagar menagih hutang pada keluarga petani miskin tersebut. Petani itu berjanji akan segera melunasi hutangnya pada hari onnan pekan depan. Saudagar […]