Chelsea VS Villareal: The Blues Juara Piala Super Eropa 2021

  • Bagikan
Chelsea VS Villareal: The Blues Juara Piala Super Eropa 2021

Nusantarakita.id – Chelsea menjadi kampiun Piala Super Eropa usai mengalahkan Villareal lewat adu pinalti, dengan kemenangan tersebut the blues menjadi juara Piala Super Eropa 2021.

Pertandingan final Chelsea vs Villareal berlangsung di Windsor Park pada kamis, (12/08/2021) dini hari. Chelsea datang sebagai juara liga champion sedangkan Villareal datang dengan status juara liga eropa.

The Blues memimpin di babak pertama melalui gol Hakim Ziyech pada menit 27. Villarreal baru menyamakan skor di babak kedua melalui Gerard Moreno pada menit 73 menjadi 1-1 dan skor imbang itu bertahan sampai akhir pertandingan skor masih 1-1, yang pertandinan berlanjut ke extra time.

pada babak tambahan extra time 2×15 menit tidak ada gol tercipta. Akhirnya pertandingan berlanjut ke adu penalti yang dimenangkan Chelsea dengan skor 6-5.

Pada babak adu pinalti Pasukan asuhan Thomas Tuchel kebagian menendang lebih dulu. Mereka berhasil memasukkan enam bola ke gawang Villarreal dari tujuh kesempatan. Satu-Satunya penalti Chelsea yang meleset disepak oleh eksekutor pertama mereka, Kai Havertz.

The Blues patut berterima kasih kepada kiper mereka, Kepa Arrizabalaga. Kepa baru masuk terhadap menit ke-119 menggantikan Edouard Mendy. Kepa berhasil menepis sepakan penendang kelima Villarreal, Raul Albiol, dan memastikan The Blues menjadi juara Piala Super Eropa tahun ini. Bagi Chelsea, ini merupakan trofi Piala Super Eropa mereka yang kedua. Sebelumnya, The Blues dulu mengukir prestasi yang serupa terhadap 1998

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy (Kepa 119′); Zouma (Christensen 66′), Chalobah, Rudiger; Hudson-Odoi (Azpilicueta 85′), Kovacic, Kante (Jorginho 65′), Alonso; Ziyech (Pulisic 43′), Havertz, Werner (Mount 65′).

Villarreal: Asenjo; Foyth, Albiol, Pau Torres, Pedraza (Estupinan 58′); Trigueros (Gomez 71′), Capoue (Gaspar 70′), Moreno (Morlanes 85′); Pino (Mandi 90′), Dia (Raba 86′), G. Moreno

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *