DPC PKB Kabupaten Malang Adakan Progam Vaksinasi

  • Bagikan
DPC PKB Kabupaten Malang Adakan Progam Vaksinasi
Foto Istimewa

Nusantarakita.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, melakukan Progam Vaksin Indonesia Bangkit yang bekerjasama dengan Kementrian kesehatan Republik Indonesia untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia karena sampai sekarang vaksinasi masih sangat kesulitan untuk dilakukan secara menyeluruh.

DPC PKB Kabupaten Malang yang mendapatkan vaksin 1000 dosis, dengan sigap langsung melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Malang, yang diikuti oleh sekitar 500 peserta yang dalam vaksinasi tersebut yang bertepat kantor DPC PKB Kabupateb Malang pada sabtu, (21/08/2021).

Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid, yang hadir secara langsung dalam vaksinasi tersebut mengungkapkan  bahwa yang dilakukan PKB adalah upaya untuk meneruskan vaksinasi  sesuai dengan perintah Gus Muhaimin.

“Kami berharap semua pihak juga menyelenggaralan vaksinasi, tidak hanya PKB. Saya dengar partai politik di Kabupaten Malang ini, baru PKB yang menjadi partai politik pertama yang menggelar vaksin. Kami akan upayakan untuk meneruskan vaksinasi ini sesuai dengan pesan dari Gus Muhaimin,” kata Hasanuddin Wahid saat meninjau lokasi vaksin.

Pengadaan vaksinasi ini merupakan kerjasama yang antara DPP dan DPC PKB di Malang raya, namun PKB Kabupaten Malang Pertama yang melakukannya dan memjadi partai politik satu satunya pada saat ini yang melukukan vaksinasi.

“Vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 500 orang. Jadi kami menyediakan 1000 vaksin untuk dua tahap (khusus di Kabupaten Malang). Pesan dari Gus Muhaimin, vaksin yang baik adalah vaksin yang cepat divaksin. Tujuannya agar tercipta herd immunity,” imbuh Hasanudin.

“PKB terus bergerak membantu masyarakat untuk terhindar dari Pandemi ini. Seperti saya saat ini bersama Kementerian Kesehatan membantu pemberian vaksinasi,” tambahnya.

Abah Kholik sapaan bagi ketua DPC PKB tersebut mengatakan bahwa beliau melakukan dari bawah bersama anggota DPC lain untuk menyiapkan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten malang

“Sesuai dengan instruksi dari Ketum DPP PKB Gus Muhaimin, saya harus berbuat di tingkat bawah sebagai ketua DPC. Kami akhirnya menyiapkan vaksin yang bekerjasama dengan DPR RI dan Kemenkes RI,” kata HM Kholiq.

Vaksinasi yang dilakukan DPC PKB Kabupaten malang tersebuta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak pagi peserta yang ikut.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *