Dukung Program Bedah Rumah, Mahasiswa KKN-T Unira Malang Adakan Program Open Donasi

Dukung Program Bedah Rumah, Mahasiswa KKN-T Unira Malang Adakan Program Open Donasi
Dukung Program Bedah Rumah, Mahasiswa KKN-T Unira Malang Adakan Program Open Donasi

NUSANTARAKITA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Islam Raden Rahmat Malang melakukan open donasi untuk mendukung progam bedah rumah yang kurang layak di Dusun Maduarjo Desa Babadan.

Kebutuhan masyarakat akan sandang, pangan, papan amat penting untuk dipenuhi, namun ironisnya hingga kini masih ada sebagian masyarakat yang belum mampu untuk memenuhi hajat primer tersebut.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Dusun Maduarjo, Desa Babadan, perangkat dusun beserta masyarakat setempat berinisiatif membuat Program Bedah Rumah bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

Menurut ketua RW 02, Sugeng, mengatakan awal mula dari program bedah rumah tersebut adalah inisiatif dari perangkat dusun yang melihat masih banyak warga yang belum memiliki rumah layak huni jika dibandingkan dengan daerah – daerah lain di sekitar Dusun Maduarjo.

“Bedah rumah ini kan awalnya dari upaya kami masyarakat Dusun Maduarjo, nah, golongan masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni kan masih banyak mas, bahkan dibanding daerah – daerah lainnya itu di dusun sini masih banyak, terus kita mengadakan pertemuan warga dari RT 1 sampai RT 5, kemudian kita mengajukan ke desa”. Kata Sugeng

Baca Juga : Gali Potensi Dusun Maduarjo, Mahasiswa KKN-T Unira Malang Kunjungi Rumah Produksi Kopi Hanumbara

Salah satu warga Dusun Maduarjo yang mendapatkan program bedah rumah, Ririn (38) mengungkapkan perasaan syukur dan rasa senangnya.

“Ya, Alhamdulillah mas sangat senang dapat bantuan program ini”. Ungkap ibu satu anak ini.

Terdapat dua titik rumah yang akan dibedah, untuk titik pertama berlokasi di RT 01, yang mulai proses pembedahan pada hari Minggu, (17/07/22), sedangkan untuk titik ke dua berlokasi di RT 05, yang direncanakan akan mulai proses pembedahan pada hari Kamis, (28/07/22).

Asror (21) salah satu tim Mahasiswa UNIRA Malang yang sedang melaksanakan program KKN – T di Dusun Maduarjo dalam keterangannya berinisiatif untuk ikut serta mensukseskan Program Bedah Rumah dengan mengadakan Program Open Donasi.

“Kami tim KKN – T kelompok 4 mendapatkan informasi dari perangkat dusun setempat bahwasannya, ada program bedah rumah di dusun maduarjo, kebetulan kami selaku mahasiswa yang sedang bertugas melaksanakan program KKN di sini, kami berinisiatif untuk melakukan program open donasi, ya meskipun tidak seberapa, harapan kami selaku mahasiswa KKN setidaknya dapat membantu program tersebut”. Ungkapnya.

Selain melakukan Program Open Donasi, tim kelompok 4 KKN – T UNIRA Malang juga akan terjun langsung ke titik lokasi untuk ikut serta membantu proses pembedahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.