Fitur WhatsApp Multi Device, Begini Cara Menggunakannya

  • Bagikan
Fitur WhatsApp Multi Device, Begini Cara Menggunakannya
Ilustrasi Fitur WhatsApp Multi Device, Begini Cara Menggunakannya

Nusantarakita.idPara pengguna whatsApp sudah bisa mengirim pesan meskipun Ponsel/smartphone tidak terhubung ke internet atau dalam keadaan mati. ini karenak aplikasi WhatsApp mempunyai fitur baru yaitu multi device.

Biasanya Aplikasi WhatsApp bisa beroperasi apabila perangkat ponsel/smartphone  dalam keadaan hidup dan terkoneski dengan internet, dengan fitur baru yang dimiliki whatsapp sekarang pengguna bisa mengirim pesan melalui perangkat lain yang sudah didaftarkan pada fitur multi device.

fitur ini masih dalam versi beta belum diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp, namun fitur multi device ini sudah dibisa dicoba oleh para pengguna whatsapp.

“dengan kemampuan fitur baru ini pengguna aplikasi whatsapp bisa menggunakan whatsapp hingga 4 perangkat yang bukan ponsel dengan secara bersamaan, bahkan ketiak batrai dalam keadaan mati” kata laman eginering Facebook

Baca Juga : Polsek dan Koramil Bantur Himbau Pengunjung Wisata Pantai Selatan

Facebook dalam hal ini sebagai pemilik Aplikasi WhatsApp menegaskan pihaknya tetap memastikan privasi pengguna dan keamanan dalam fitur baru ini dengan  end-to-end encryption yang sudah digunakan whatsaap sebelumnya.

“kami terus mengembangkan teknologi baru untuk terus mempertahankan end-to-end encryption dengan terus mengelola sinkronasi data pengguna seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di perangkat ponsel pengguna wahtsapp” ungkap Facebook

Cara mengunakan fitur WhatsApp Multi Device

  1. Buka Aplikasi WhatApp
  2. Tekan tombol titik tiga yang berada dikanan atas perangkat ponsel anda
  3. pilih Link Device
  4. Klik multi Device Beta
  5. Klik Join Beta
  6. Klik Continue

Cara Masuk Ke 4 perangkat WhatsApp Web :

  1. Buka WhatsApp Web sampai keluar kode QR
  2. Buka aplikasi Whatsapp
  3. Klik menu di pojok kanan atas (tanda titik tiga)
  4. Pilih Link devices
  5. Klik Link a Device
  6. Scan QR Code dari komputer atau laptop
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *