BeritaPolitik

Gelar Ijtima Ulama Nusantara, PKB Konsolidasi Gagasan Ulama Menjelang Pemilu 2024

×

Gelar Ijtima Ulama Nusantara, PKB Konsolidasi Gagasan Ulama Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Ijtima Ulama Nusantara, PKB Konsolidasi Gagasan Ulama, Kiai Menjelang Pemilu 2024

NUSANTARAKITA.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menyelenggarakan Ijtima Ulama Nusantara pada 13-14 Januari 2023, acara tersebut merupakan agenda konsolidasi Gagasan para Ulama, Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren dalam menjelang pemilu 2024.

acara yang akan digelar di Hotel Millenium Jakarta mengambil tema “Ulama bangkir bersatu menjaga indonesia”.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Melihat Konten

selain dihadiri para Ulama, Kiai, dan Pimpinan Pondok Pesantren, acara tersebut juga akan di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Ketum DPP PKB Alwi Shihab, KH. Aqil Siroj serta para tokoh nasional.

Baca Juga : Peduli Lingkungan Mahasiswa KKN-T Unira bersama Bupati Malang dan Pemdes Sitiarjo Lakukan Gerakan Reboisasi

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Gagasan dan pandangan para ulama dan kiai ini sangat diperlukan, PKB sangat membutuhkan nasehat dan bimbingan para ulama dan Kiai menjelang Pilpres dan Pemilu 2024.

“saya mengapresiasi kepada Dewan Syuro DPP PKB yang mengadakan Ijtima Ulama Nusantara, tentunya pokok-poko pikiran, saran, nasehat dan masukan sangat kita butuhkan dalam menjelang Pemilu 2024 dan untuk kemenangan dan kejayaan PKB” Ujar Politkus yang biasa di panggil Gus Muhaimin.

dalam acara ini, Gus Muhaimin akan melakukan Dialog dengan para ulama, Kiai dan Pimpinan Pondok Pesantren.

Baca Juga : Mengenal Istilah D-20 Dalam Pelaksanaan KKN-T UNIRA, Begini Penjelasan Kepala LPPM

“Ijtima Ulama Nusantara juga akan menjadi reuni para tokoh PKB yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, PKB sepanjang perjalanannya telah melahirkan banyak tokoh yang punya kontribusi besar terhadap bangsa” Kata Sekretrais Dewan Syuro KH. Syaifulloh Maksum pada (12/01/2023)

Maksum juga menyampaikan Ijtima Ulama Nusantara digelar juga dalam rangka memastikan kinerja progam PKB selalu dalam pengawalan dan arahan para Ulama.

“Selain itu, Ijtima Ulama Nusantara diharapkan menyamakan visi tentang perjuangan politik PKB sebagai wasilah mewujudkan cita-cita luhur mu‘assis Nahdlatul Ulama. Meneguhkan soliditas dan kebersamaan para ulama dengan misi perjuangan dan agenda politik PKB, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” kata Maksum

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Bagikan: