Gelar pelantikan, PR “Pembaharuan” Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII

Gelar pelantikan, PR "Pembaharuan" Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII
Gelar pelantikan, PR "Pembaharuan" Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII

NUSANTARAKITA.ID – Gelar pelantikan, Pengurus Rayon “Pembaharuan” Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII.

Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) “Pembaharuan” Al-Ghazali komisariat Al-Qolam Malang menggelar Resepsi Pelantikan dan tausiyah Pergerakan di aula SMK Al-Khozini Ganjaran. (31/08/22)

Gelar pelantikan, PR "Pembaharuan" Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII
Gelar pelantikan, PR “Pembaharuan” Al-Ghazali hadirkan sosok ulama kharismatik alumni PMII

Dalam agenda yang dihadiri puluhan anggota dan kader Rayon “pembaharuan” Al-Ghazali serta seluruh kader se komisariat Al-Qolam dan PC PMII Kabupaten Malang tersebut tampak tertib dan khidmat didalam mengikuti proses acara ini.

Tidak hanya itu saja, hadir juga sosok ulama kharismatik dan demokratis yaitu K.H. Muhammad Madarik, S.S M.A. Pengasuh Pondok pesantren RU 2 Putukrejo sekaligus Dosen IAI Al-Qolam Malang yang duduk berjejer dengan kader kader PMII Al-Qolam.

Tampak pula hadir jajaran Majelis Pembina Rayon (Mabinra) PMII Rayon “Pembaharuan” Al-Ghazali, Ketua Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA-PMII) Rayon “Pembaharuan” Al-Ghazali, serta jajaran jajaran alumni lainnya.

Kedatangan K.H. Madarik, menurut sahabat Arif Rahman selain untuk ngalap berkah dari sang kiyai yang merupakan alumni organisasi PMII tersebut, selain itu juga untuk menjaga hubungan batin serta sepirit pergerakan antara anggota, kader dan alumni PMII.

“Nanti kami (Pengurus PMII Rayon “Pembaharuan” Al-Ghazali) juga ingin mendapatkan arahan, saran dan masukan serta petunjuk dari beliau dalam rangka melanjutkan perjuangan beliau,” tutur Ketua terpilih Rayon “Pembaharuan” Al-Ghazali .

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh kader yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk terus melanjutkan perjuangan dalam rangka membangun Islam dan Indonesia melalui PMII.

“Kita selayaknya bersyukur bisa berproses di PMII, ini merupakan kesempatan untuk kita berjuang mewujudkan Islam yang Indonesia yang berkemajuan, serta menjadikan PMII sebagai organisasi terbaik di tingkat universitas” tegasnya.

Acara semakin menarik ketika kegiatan tausiyah pergerakan di mulai, yang mengangkat tema “menguatkan solidaritas dan menyadarkan identitas demi PMII yang berkualitas”.

Di sela sela penyampaian tausiyah pergerakan, K.H. Madarik menegaskan bahwa PMII harus selalu menjaga solidaritas nya, agar eksitensi PMII terus kian menyala.

“Sebagai organisasi yang mayoritas di perguruan tinggi IAI Al-Qolam Malang ini, PMII jangan hanya berkutik di ruang lingkup rayon saja, ataupun komisariat saja. Namun PMII dengan segala kesolidannya harus mampu merebut Medan Medan strategis di internal kampus (HMJ, UKM, DEMA, dan, SEMA). ” tutur beliau dengan tegas sarana mengepalkan tangan kirinya.

Tidak hanya itu saja, beliau juga menyampaikan pesan kepada kader kader PMII Al-Qolam, agar terus berbenah didalam melakukan proses kaderisasi dan gerakan gerakan PMII lainnya.

“Bagaimana PMII bisa diminati oleh mahasiswa baru, jika tidak berbenah sistem kaderisasi nya dan tidak menjaga kesolidannya? Sedangkan di era digitalisasi ini, zaman sudah mulai mengalami perubahan yang begitu cepat. Maka dari itu PMII harus hadir di tengah tengah kalangan mahasiswa untuk menjawab tantangan yang ada, khusunya kepada mahasiswa baru di IAI Al-Qolam Malang ini, dan itu semua terlaksana jika kesolidan kalian tetap ada” tegasnya.

Sebagai penutup, beliau berpesan bahwa PMII tetap harus menjadi garda terdepan di dalam pergulatan intelektual kampus, serta mampu bersaing dengan organisasi organisasi esktra lainnya.

“PMII harus mampu melebarkan sayapnya, dengan menjadikan kader kadernya sebagai pemegang estafet kepimpinan di organisasi intra kampus, dan PMII dengan segala potensi potensi kadernya harus selalu memberikan tras positif serta kontribusi yang baik bagi kampus pergerakan IAI Al-Qolam Malang ini”. Tutur beliau sebagai penutup.

Salam pergerakan
Hidup PMII
Hidup mahasiswa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.