Guncangan Gempa Cianjur berkekuatan M 5.6, Masyarakat memilih tidur diteras rumah

Guncangan Gempa Cianjur berkekuatan M 5.6, Masyarakat memilih tidur diteras rumah
Guncangan Gempa Cianjur berkekuatan M 5.6, Masyarakat memilih tidur diteras rumah

NUSANTARAKITA.ID – Gempa yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat dengan guncangan M 5,6 hingga guncangan tersebut terasa hingga ke Jakarta.

Berdasarkan data BMKG gempa terjadi pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022)

Kekuatan gempa BMKG mencatat guncangan gempa cianjur berkekuatan M 5,6 pusat gempa berada di darat dengan kedalaman 10 Km pada kooordinat 6,84 LS-107,05 BT

Maka Masyarakat Cianjur khawatir terjadi gempa susulan, warga memilih untuk tidur di teras rumah dan menggelar tikar sebagai alas tidur.

Selain itu masyarakat yang ada diperkotaan juga memilih untuk tidur di teras rumah dan menggelar tikar, meskipun dampak yang di alami di wilayah perkotaan tidak terlalu parah.

Masyarakat yang terkena guncangan parah mereka di bawah kepengungsian warga yang sudah dibuatkan tenda-tenda, salah satunya Desa Sarampad Kecamatan Cugenang.

Baca Juga : Media papan raba untuk meningkatkan kemampuan mengenal bilangan pada anak usia dini

Mentri Sosial Tri Rismaharini menghimbau warga untuk berasa di luar rumah saat malam hari. Meski diharapkan tidak ada gempa susulan dengan kekuatan yang besar dan memberi dampak, tetapi dikhawatirkan terjadi gempa susulan.

“Kita sama-sama tidak berharap serupa. Tetapi untuk lebih aman, sebaiknya berada diluar rumah saat malam hari. Karena jika tidak terbangun saat gempa, bisa bahaya,” ujarnya.

“Kita juga sudah kirimkan bantuan berupa tenda untuk pengungsi dan warga di lokasi terdampak gempa,” ujarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *