Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan: Skor 3-0, Skuad Garuda Lolos!

  • Bagikan
Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan: Menang 3-0, Skuad Garuda Lolos!

NUSANTARAKITA.ID – Pasukan Shin Tae-yong kembali mendapat tren positif pada kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia unggul dari Timnas Taiwan  dengan skor 3-0  di leg kedua pada senin ( 11/10/2021 ).

Evan Dimas bersama kawan-kawan dari menit awal pertandingan langsung melakukan serangan kepertahanan Taiwan sehingga membuat pertahanan lawan kocarkacir karena pasukan timnas Indonesia melakukan serangan yang beruntun terhadan pertahanan Taiwan.

Rapatnya pertahanan timnas Taiwan membuat pasukan shin tae-yong sedikit kerepotan untuk membongkar pertahanan lawan, gol timnas Indonesia tercipta pada menit 27 dari tendangan Egi mauna fikri dari luar garis kotak pinalti dan sempat memantul sehingga membuat kipper Taiwan kesulitan untuk mengjangkau bola sehingga bola masuk kedalam gawang.

Baca Juga : Hengkang dari PSS Sleman, Irfan Bachdim Dikabarkan Merapat ke Arema FC

Keunggulan timnas Indonesia lewat Egi Maulana Vikri tersebut tidak membuat mereka puas, tim garuda tetap melakukan serangan demi serangan tetap mengancap pertahanan timnas Taiwan untuk menambah keungunan Indonesia pada pertadingan tersebut.

Timnas Taiwan sesakali merepotkan pertahanan Indonesia lewat bola-bola tinggi karena mereka memiliki postur badan yang lebih tinggi dari pada pemain Indonesia sehingga bola mati yang mereka manfaatkan untuk mengancam pertahanan anak asuh shin tae-yong.

Pada babak kedua Ricky Kambuaya mencetakkan namanya  dipapan skor pada menit 55 untuk menambahkan keunggulan timnas Indonesia menjadi 2-0 atas Taiwan sehingga membuat pemain kita lebih luasa untuk menguasai permainan di stadion  Buriram Thailand.

Witan Sulaiman yang mengantikan Adam Alis bermain pada babak kedua langsung menunjukkan kualitasnya karena pada leg pertama tidak dimainkan, pada kesempatan tersebut witan membuktikan lewat gol yang dia sarangkan kegawan Taiwan pada menit 90 sehingga timnas indonesia unggul 3-0 hingga peluit pangjang penutup pertadingan ditiup oleh wasit.

Dengan kemenangan anak asuhan Shin Tae-yong dengan skor 3-0 atas Taiwan, Skuad Garuda dipastikan lolos Piala Asia 2023. dengan Agregat gol 5-1 karena pada pertemuan leg pertama timna Indonesia menang 2-1 atas timnas Taiwan.

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *