Juara AFF U-16 Timnas Indonesia Mengalahkan Vietnam

Juara AFF U-16 Timnas Indonesia Mengalahkan Vietnam
Juara AFF U-16 Timnas Indonesia Mengalahkan Vietnam

NUSANTARAKITA.ID – Timnas Indonesia menjadi juara AFF U-16 setelah mengalahkan tim Vietnam dilaga final dengan sekor 1-0, jum’at, 12 Agustus 2022.

Pertandingan digelar di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Yokyakarta. Di laga ini Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia, mengandalkan tiga pemain yakni Muhammad Riski Afrisal, Arkha Kaka, dan Nabil Asyura. Para pemain berusaha memberi tekanan ke lini pertahanan Vietnam sejak menit awal menunjukkan kepada para pendukung Timnas Indonesia yang hadir di Tribun Stadion Maguwaharjo.

Pada penampilan Vietnam sebelumnya ssat kedua tim bertemu di babak penyisishan, tim asuhan Nguyen Quoc Tuan bermain lebih berhati-hati hal itumenyulitkan skuad Garuda Asia untuk mencetak gol.

Pada menit tambahan, timnas U-16 melancarkan seranagan. Namun rapatnya barisan belakang Vietnam, membuat upaya tim U-16 gagal. Menjelang menit akhir pada babak pertama Kafiatur Rizky mencetak gol melalui tembakan dari kotak pinalti.

Setelah istirahat, Vietnam mengawali babak kedua dengan pergantian dua pemain, Vietnam Kembali meningkatkan serangannya pada menit terakhir. Nguyen Trong Tuan melakukan tembakan pada menit ke 86, tetapi bisa ditangkap oleh koper andrika.

Pada menit akhir, pertahanan Timnas U-16 harus bekerja keras merdam serangan yang dilancarkan Vietnam di bawah guyuran hujan.

Pada waktu tambahan 5 menit, pertandingan berlangsung sengit, lini pertahanan Indonesia terus ditekan. Bahkan kiper Vietnam ikut serta membantu serangan, namun tidak ada gol yang terjadi. Skor tetap bertahan bertahan 1-0 untuk Timnas U-16 Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.