Kelompok Pemuda markas 15 Mengadakan Lomba Tari

Nusantrakita.id

NUSANTARAKITA.ID – Kelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi markas 15 mengadakan Lomba Menari Untuk Memeriahkan Bulan Kemerdekaan, dalam Kegiatan tersebut dikhususkan pada tingkatan TK, SD, SMP .

Lomba dilaksanakan pada tanggal  3 September 2022, Dusun Mangir Desa Desa Mangunrejo, Kec. Kepanjen , Kab. Malang.

Lomba tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77. dalam lomba menari ini diikuti oleh Peserta lomba berasal dari sekolah TK ,SD dan SMP di dusun mangir .

Baca Juga : Harga BBM Pertalite, Pertamax dan Solar Resmi Naik

lomba ini di ikuti oleh 10 TK dan SD yang ikut serta memeriahkan lomba menari, dalam lomba tari ada ketentuan bagi sekolah yakni dengan mengirim 2 delegasi pada acara lomba tari.

Nusantrakita.id

Pada lomba ini panitia mengusung tema “menanamkan cinta budaya sejak dini” , tema ini dipilih karena pesertanya yaitu anak usia dini dan tari – tarian yang di tampilkan adalah tari daerah.

Dalam Kegiatan ini juga di hadiri oleh kepala desa dan perangkat desa , yang ikut serta membantu memeriahkan lomba tari.

“Tetap semangat dan guyup rukun, pemuda adalah harapan bangsa” ujar Bapak kepala desa.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat mememupuk rasa cinta budaya Indonesia pada anak-anak. Melalui lomba ini juga kami berharap dapat menemukan bibit – bibit unggul dalam bidang kesenian khususnya seni tari, ujar kepala desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.