Kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Emmeril Khan Mumtadz

Kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Emmeril Khan Mumtadz
Kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Emmeril Khan Mumtadz

NUSANTARAKITA.ID – Kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah anak dari Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, di bendungan engehalde, bern pada rabu 08 juni 2022.

Kabar Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (eril) ditemukan setelah sempat dilaporkan  hilang di sungai Aare di daerah bern, swiss sejak kamis, 26 mei 2022.

Kabar tersebut langsung diumumkan KBRI Bern pada hari ini Kamis, 09 Juni 2022. Setelah tim forensic kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah ananda eril. Kabar ditemukan eril langsung dikonfirmasikan  Kedubes RI di Swiss serta Pemerintah Jawa barat.

Baca Juga : Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Boro Tutup Akses Jalan

Setelah ditemukan, jenazah eril akan langsung dibawa ke Indonesia. “untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti kapan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan melakukan secepat-cepatnya, sejauh yang memungkinkan tergantung situasi dan kondisi sumber daya manusia yang mendukung,” ujar keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazzuzaman.

Elpi menjelaskan jenazah eril kemungkinan dibawa ke Indonesia pada hari sabtu atau minggu, dan jenazah akan disucikan, disholatkan sebagaimana orang muslim.

Diberitakan sebelumnya, eril sempat dilaporkan hilang terseret arus sungai Aare, saat berenang dengan kawan dan adiknya.

Eril terseret arus sungai di swiss saat hendak naik  kepermukaan sungai bern, sempat ada pertolongan terhadap eril oleh kawan dan adiknya , namun eril tetap terseret arul.

Disaat hilangnya eril, ridwan kamil sedang berada di inggris dalam rangka tugas kenegaraan yang mewakili jawa barat.

Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya sempat pergi ke bern untuk memantau pencarian eril.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.