Ketua PAKU Unira Malang dikukuhkan dalam FORUM JATIM PAK

Ketua PAKU Unira Malang dikukuhkan dalam FORUM JATIM PAK
Ketua PAKU Unira Malang dikukuhkan dalam FORUM JATIM PAK

NUSANTARAKITA.ID – Kamis 15 september 2022 menjadi hari yang ditunggu oleh para pemyuluh antikorupsi jawa timur (Jatim PAK). Pasalnya, di hari itu dikukuhkannya forum Jatim PAK oleh gubernur Jatim, Khofifah indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jawq Timur. Pemgukuhan tersebit juga menjadi legitimasi bagi jawa timur untu selalu bersinergi melakukan upaya pemberantasan antikorupsi di semua lini.

Total 17 forum Paksi yang dikukuhkan secara resmi oleh pemerintahan provinsi memiliki anggota berjumlah 146 orang yang tersebar di beberapa kabupaten/kota dan berasal lini keilmuan yang beragam serta telah berkontribusi secara mandiri di lingkungan terdekatnya untuk memberikan edukasi antikorupsi.

Ketua PAKU UNIRA MALANG turut dikukuhkan dalam FORUM JATIM PAK
Ketua PAKU UNIRA MALANG turut dikukuhkan dalam FORUM JATIM PAK

Salah satu generasi unggul di Jawa Timur yang turut dikukuhkan dalam JATIM PAK adalah Ketua Pusat Kajian Antikorupsi Universitas Islam Raden Rahmat ( UNIRA ) Malang, Dewi Ambarwati, MH. Wanita asal Malang ini mendedikasikan keilmuannya di bidang hukum dan pemberantasan antikorupsi khususnya yang berada di wilayah Malang raya, khususnya wilayah Kabulaten Malang.

“Sesuai dengan arahan KPK untuk meninhkatkan integirtas dan budaya antikorupsi melalui desa, kami siap untuk bersinergi dengan para Kepala Daerah seluruh Jawa Timur. Pengukuhan JATIM PAK ini merupakan ikhtiar kami semua untuk berkontribusi menihilkan korupsi di Jawa Timur” ujarnya.

Berbagai program kegiatan edukasi antikorupsi telah dilakukan Jatim PAK, di antaranya menggelar seminar nasional, penyuluhan ke sekolah-sekolah, pembuatan media pembelajaran antikorupsi, hingga menjadi narasumber dalam kegiatan antikorupsi di kantor-kantor dinas pemerintahan Jatim.

Diwawancarai secara terpisah, Master Badrul sebagai Ketua Jatim PAK mengungkap bahwa “Pengukuhan ini merupakan wujud dukungan moril dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait eksistensi Jatim PAK dalam gerakan kampanye dan edukasi antikorupsi di Jawa Timur” Badrul juga menambahkan bahwa Jatim PAK memiliki visi untuk menjadi organisasi berintegritas menuju pembangunan Jawa Timur berdaya dan berbudaya, serta meningkatkan kinerja Paksi yang berkualitas dan profesional sesuai dengan SKKNI.

Acara pengukuhan yang turut dihadiri oleh Ketua KPK RI Firli bahuri, segenap OPD, Ketua DPRD, DPD, dan Kepala Daerah seluruh Jawa Timur juga membahas tentang sinergi dan koordinasi pemberantasan antikorupsi di Jatim yang menyeluruh dan memberikan dampak masif bagi pencegahan korupsi di Jatim. Selain itu, seluruh anggota JATIM PAK sendiri telah mempersiapkan program kerja yang segera diimpelmentasikam dari kota hingga ke desa dengan cara berjejaring dengan pemerintahan dan seluruh elemen masyrakat di Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *