KKN-T UNIRA Malang Adakan Lomba Mewarnai Untuk Memeriahkan Bulan Kemerdekaan

KKN-T UNIRA Malang Adakan Lomba Mewarnai Untuk Memeriahkan Bulan Kemerdekaan
KKN-T UNIRA Malang Adakan Lomba Mewarnai Untuk Memeriahkan Bulan Kemerdekaan

NUSANTARAKITA.ID – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Islam Raden Rahmat Kelompok 6 menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK/RA. Lomba di adakan pada 8 Agustus 2022 di Wisata Edukasi Kampung Nanas Desa Palaan, Kec. Ngajum, Kab. Malang.

Lomba ini diadakan untuk memperingati bulan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus. Peserta lomba berasal dari TK dan RA di Kecamatan Ngajum. Sekitar 9 TK/RA yang mengikuti lomba mewarnai ini dengan mengirim 2 delegasi.

Pada kegiatan ini dipilih tema “Warna Warni Kampung Nanas”, tema ini dipilih karena tempat pelaksanaan lomba mewarnai sekaligus untuk mengenalkan Wisata Edukasi Kampung Nanas kepada masyarakat.

Setelah lomba mewarnai ini di adakan saya berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Wisata Edukasi Kampung Nanas” ujar M. Shodiqqil Ulum selaku ketua pelaksana.

Baca Juga : Mahasiswa Unira Rancang Kampung Jawa di Ngawonggo Tajinan

Gambar yang disediakan oleh panitia mengangkat tema kemerdekaan, dengan adanya gambar anak yang sedang melaksanakan lomba makan krupuk, balap karung, dan anak yang mengangkat bendera merah putih. Latar pada gambar adalah bangunan berbentuk nanas seperti ikon Wisata Edukasi Kampung Nanas.

Lomba dimulai pada pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Lomba diawali dengan chek ini peserta dan sambutan dari panitia dan perangkat desa Palaan. Acara dilanjutkan dengan mulainya lomba mewarnai, penjurian dan pengumuman pemenang.

Aspek yang dinilai dalam lomba mewarnai ini adalah aspek kerapihan, kreativitas, dan ketepatan waktu. Lomba dimenangkan oleh Adella Zayyani S. dari RA Diponegoro sebagai juara 1, Nizar Rayyan A. dari RA Diponegoro sebagai juara 2, dan Histyam Fathur R. dari RA Mambaul Huda sebagai juara 3.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat mengasah motorik anak-anak. Melalui lomba ini juga kami berharap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak dan menumbuhkan generasi bangsa yang kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.