KPK OTT Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI

  • Bagikan
KPK OTT Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI
KPK OTT Bupati Probolinggo Puput Trantriana Sari

NUSANTARAKITA.ID – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat Puput Tantriana Sari Bupati Probolinggo pada senin, (30/08/2021). Suami Puput, Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI juga ikut terjaring.

dari informasi yang dihimpun, penangkapan Bupati Probolinggo dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, di rumah pribadinya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi membenarkan pengkapan Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI, dan keduanya saat ini masih berstatus terperiksa.

Baca Juga : PT Hasta Group Salurkan Puluhan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Benar KPK telah melakukan giat penangkapan di sebuah kabupaten di Jawa Timur,” kata Ghufron

Selain Bupati Probolinggo dan Anggota DPR, KPK juga mengamankan sejumlah camat dan kepala desa (kades). Mereka diamankan karena diduga terlibat dalam praktik suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

secara terpiksah, Plt juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan telah melakukan OTT Bupati Probolinggo sekitar pukul 02.00 WIB dan sejauh ini KPK telah mengamankan 10 orang.

“Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya,” ungkap Ali

Baca Juga :  Maling-Maling Berdasi 

“KPK Masih meminta keterangan kepada pihak-pihak yang dimaksud, untuk kemudian dalam jangka waktu 1×24 kami akan segera menentukan hasil dari penyelidikan” Imbuhnya.

“Hingga saat ini tim KPK dan pihak yang diamankan masih berada di Jawa Timur. Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *