Mahasiswa KKN, Alami Nasib Kurang Baik Pada Hari Pertama!

Mahasiswa KKN, Alami Nasib Kurang Baik Pada Hari Pertama!
Mahasiswa KKN, Alami Nasib Kurang Baik Pada Hari Pertama!, Foto : istimewa

NUSANTARAKITA.ID – Wakil Rektor III UNIRA Malang  melepas 8 kelompok untuk menuju beberapa desa dalam acara Seremonial Pemberangkatan Mahasiswa KKN -T Semester Genap yang terdiri dari gabungan dua Fakultas, yakni FEB dan FISIP.

Ironisnya, kelompok 1 yang bertempat di desa Jambuwer, Kec. Kromengan mengalami nasib malang karena tempat yang harusnya menjadi posko tidak bisa ditempati pada hari pertama Kamis, (07/07/2022).

Tepat pukul 11.30 WIB kelompok 1 memulai perjalanan dengan semangat, di awali dengan perjalanan yang penuh dengan kemacetan hingga perjalanan yang penuh dengan lingkungan hijau.

Pemandangan sejuk Kec. Kromengan ini, memanjakan mata para mahasiswa UNIRA yang semakin membangkitkan semangat kelompok. Sesampainya di lokasi tujuan, kelompok menurunkan semua barang-barang dari kendaraan. Lalu, perwakilan kelompok mengambil kunci untuk membuka rumah stay yang akan dijadikan posko KKN-T.

Baca Juga : Pelajar asal malang tertabrak truk, keluarga korban minta hukum harus ditegakkan

Kabar tak sedap diterima kelompok 1. Saat baru datang, tiba-tiba perwakilan kelompok memberi informasi bahwa posko tidak bisa ditempati sedangkan barang-barang sudah berada di lokasi. Kelompok segera putar otak mencari solusi, “Dimana kita akan tinggal ?” ujar Zuhri selaku Kordes (koordiantor desa) Kelompok 1. Dengan segera kelompok menuju kantor desa untuk konfirmasi mengenai hal ini.

Nyatanya, semua perangkat desa menghadiri acara di kantor kecamatan hingga akhirnya salah satu pegawai kantor desa menghubungi pak Darwaji (kasun krajan) yang membantu dalam proses pencarian tempat tinggal (posko). “Ada miss komunikasi antara kita, ya saya juga minta maaf, namanya manusia kan tempatnya salah dan lupa”. ujar pak Kasun yang merasa bersalah karena tidak konfirmasi jika posko sebelumnya mengalami suatu kendala sehingga tidak dapat ditempati.

Namun, kelompok memaklumi hal tersebut. Tidak lama, dengan bantuan pak Darwaji, kelompok segera mencari posko baru. Keringat yang bercucuran, terik matahari yang semakin menyengat tidak memudarkan semangat kelompok dan pak kasun untuk terus berusaha mencari dimana satu bulan kedepan kelompok tinggal. Berjam-jam dilewati, hingga waktu menunjukkan kurang lebih pukul 16.30 akhirnya, kelompok 1 menemukan tempat yang cocok untuk kita tinggali. Dengan tempat yang terpisah antara putra dan putri. Posko putra berada di kediaman Ibu William, dan posko putri berada dikediaman Ibu Lasmini.

Alhamdulillah, ucap syukur semua anggota kelompok 1. Lelah dan rasa lapar segera teratasi, tugas piket masak dan bersih-bersih segera diambil alih oleh anggota kelompok yang bertugas. Ba’da sholat maghrib, masakan matang dan kelompok segera mengisi perut dan istirahat mengisi daya untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata hari ke-2.

Mahasiswa KKN, Alami Nasib Kurang Baik Pada Hari Pertama!
Foto diatas diambil saat peserta KKN-T menunggu untuk mendapat posko baru di balai desa Jambuwer.

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.