Mahasiswa Unira Rancang Kampung Jawa di Ngawonggo Tajinan

Mahasiswa Unira Rancang Kampung Jawa di Ngawonggo Tajinan
Mahasiswa Unira Rancang Kampung Jawa di Ngawonggo Tajinan

NUSANTARAKITA.ID – Mahasiswa KKN-T universitas islam Raden Rahmat Malang Kelompok 8, 18 orang diberangkatkan dari hall UNIRA menuju Desa Ngawonggo kecamatan Tajinan, Malang. Program kerja yang akan berfokus pada kosnep kampung Jawa. Dalam Pengabdian akan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya wilayah dengan konsep kampung Jawa yang dilakukan dengan pendampingan, sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat.

Program kerja yang dirancang mendapat support positif dari sekretaris desa, Bashori “Harapannya dengan program kerja yang dirancang dapat makin memajukan desa serta dengan adanya KKN dari UNIRA ini dapat memperkenalkkan UNIRA kepada masyarakat di sini”.

KKN – T Unira Malang Sukses Gelar Launcing Rest Area Maduarjo

Dengan dukungan positif tersebut mahasiswa akan memulai pendekatan dengan pembiasaan bertutur kata menggunakan krama inggil kepada warga, terutama kepada anak-anak melalui kegiatan bersama, pengajaran di sekolah dan sosialisasi.

Konsep kampung jawa tersebut akan berpusat di situs Patirtaan Tomboan dengan pertunjukan adat, pelestarian permainan tradisional dan kuliner daerah. Seiring dengan perkembangan zaman budaya lokal akan tergerus modernisasi dan kehilangan eksistensinya, dengan konsep yang diusung tersebut diharapkan situs peninggalan sejarah tersebut dapat tetap lestari dan tidak kehilangan jati dirinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.