Mahasiswi KKN-T Unira Gelar Acara Penutupan di Desa Balesari

Mahasiswi KKN-T Unira Gelar Acara Penutupan di Desa Balesari
Mahasiswi KKN-T Unira Gelar Acara Penutupan di Desa Balesari

NUSANTARAKITA.ID – Mahasiswa KKN-T Unira Malang Kelompok 3 menyelenggarakan Acara Nobar (Nonton Bareng) dan Bakar-bakar yang bertajuk Balesari (Bareng-bareng Lesehan Santai Rinowengi). Acara yang diselenggarakan di Kantor Balai Desa Balesari, Minggu, 7 Agustus 2022.

Acara penutupan dan perpisahan Kegiatan KKN-T yang sudah genap sebulan dilakukan oleh Mahasiswa Unira Malang tersebut. Acara penutupan KKN-T dihadiri oleh Bapak Kepala Dusun Balesari, Bapak Bathin namun juga dihadiri oleh Sekertaris Desa dan Beberapa Tokoh Masyarakat Dusun dan Desa Balesari. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Dusun Balesari mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan KKN-T yang dilakukan oleh Kelompok 3 di Dusun Balesari. Begitupun dengan Bapak Muhibulloh sebagai sekertaris desa yang juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Mahasiswa KKN Unira Kelompok 3. “Semoga kegiatan KKN yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi kalian di kemudian hari. Karena bagaiamanapun juga kalian akan kembali pada lingkungan masyarakat” Pesan Beliau kepada Mahasiswa KKN-T Unira. Dalam kesempatan itu Syahrul Majid, selaku ketua Kelompok KKN menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dusun dan Desa Balesari. “ Saya sangat berterimakasih karena diterima dengan sangat baik dan juga diijinkan melakukan kegiatan KKN di Dusun dan Desa Balesari selama satu bulan bersama teman-teman. Saya juga mohon maaf karena terbatasnya waktu mungkin beberapa program kerja yang kami lakukan belum mencapai tahap maksimal. Namun akan kami usahakan untuk tetap memantau perkembangan Dusun Balesari kedepannya.” Jelasnya.

Bapak Syaiful mewakili Tokoh Masyarakat Dusun Balesari juga mengungkapkan rasa senang dan bahagianya terhadap kontribusi Mahasiswa KKN tersebut dalam kegiatan belajar-mengajar di TPQ Baiturrahman Balesari. “Saya juga terimakasih kepada Mahasiswa KKN yang sudah mengajarkan hal-hal baru kepada santri TPQ.” Beliau juga menyampaikan kesan dan pesannya terhadap Mahasiswa KKN-T Unira “ Kesan pertama saya yang pertama adalah masalah akhlak. Saya akui dan saya acungi jempol bahwa akhlak mas-mas dan mbak-mbak KKN selama disini sangat baik.” Jelasnya yang langsung disambut meriah oleh mahasiswa KKN kelompok 3 itu. Sebelum nobar dimulai, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Bapak Kepala Dusun, Bapak Sekertaris Desa, dan Bapak Syaiful selaku pengurus Yayasan TPQ Baiturrahman Balesari dan juga ramah tamah. Film yang ditonton sendiri berjudul ‘Sang Kyai’ yang dipilih karena menceritakan perjuangan menuju kemerdakaan mengingat sebentar lagi merupakan peringatan HUT RI yang ke 77.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.