Meriah, Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 UNIRA Adakan Takbir Keliling

Meriah, Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 UNIRA Adakan Takbir Keliling
Meriah, Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 UNIRA Adakan Takbir Keliling./ foto : istimewa

NUSANTARAKITA.ID – Puluhan anak di Dusun Nanasan, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum mengikuti takbir keliling yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN-T kelompok 2 UNIRA Malang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha pada, Sabtu  (09/07/2022).

Kegiatan ini digelar selepas sholat isya’, suasana Desa Nanasan ramai dengan takbir keliling yang dilaksanakan oleh para mahasiswa KKN.

Acara diawali dengan berkumpulnya anak-anak yang mengikuti takbir keliling mereka berkumpul di halaman Masjid Baitus Salam, Kampung Damprit, Dusun Nanasan. Sebelum memulai takbir keliling, mereka juga diberi arahan oleh para mahasiswa KKN-T. Mereka dihimbau untuk berhati-hati dan melaksanakan takbir keliling dengan tertib, tidak boleh berdesak-desakan, harus sesuai dengan barisan yang sudah diatur oleh panitia. Dalam acara ini semua peserta takbir keliling berjalan dengan perlahan-lahan dengan mengumandangkan Takbir mengelilingi kampung hingga berakhir di Posko KKN.

Baca Juga : Mahasiswa KKN, Alami Nasib Kurang Baik Pada Hari Pertama!

Selanjutnya tidak itu saja, para mahasiswa KKN juga memberi game berupa memberi pertanyaan islami yang berkaitan dengan peristiwa Idul Adha kepada anak-anak. Hingga memberi hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat. Dalam hal ini membuat anak-anak menjadi sangat antusias mengikuti game.

Faishol, selaku Wakil Ketua kelompok 2 KKN-T UNIRA Malang menjelaskan agenda ini sebagai bentuk pendekatan peserta KKN supaya lebih dekat dengan masyarakat desa.

“Acara gema takbir dengan membawa obor ini selain untuk meramaikan Hari Raya Idul Adha juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara kami dan masyarakat agar bisa lebih dekat dengan anak-anak dan warga sekitar” ujarnya

[irp]

Berikutnya Ira, selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“Gema takbir biasanya hanya dilantunkan di masjid dan kurangnya partisipasi dari masyarakat terutama anak-anak, maka dengan diadakannya semarak gema takbir ini semoga kedepannya lebih meriah lagi” jelasnya.

Meriah, Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 UNIRA Adakan Takbir Keliling