Mudah Terangsang? Ternyata Begini Cara Mengatasinya Menurut Dr. Yusuf Al-Qardhawi

Mudah Terangsang? Ternyata Begini Cara Mengatasinya Menurut Dr. Yusuf Al-Qardhawi

Mudah Terangsang? Ternyata Begini Cara Mengatasinya Menurut Dr. Yusuf Al-Qardhawi

NUSANTARAKITA.ID – Dalam hidup anda, Anda pasti mengenal paling tidak satu orang yang pikiranya seolah dipenuhi dengan seks. Apapun topic pembicaraannya, pada akhirnya orang tersebut akan membahas hal-hal mesum. Orang tersebut juga mungkin mudah terangsang ketika melihat orang berpakaian seksi .

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa sih ada orang yang susah mengendalikan nafsu seksualnya? Untuk menjawab pertanyaan anda, mungkin baiknya anda simak pendapat Dr.Yusuf Al-Qardhawi berikut.

Baca Juga : Seorang lansia meninggal usai rekam E-ktp untuk ngurus BPJS kesehatan

Dr.yusuf Al-Qardhawi pernah ditanya oleh seorang pelajar sekolah lanjutan. Dia cinta kepada agama dan tekun beribadah. Dia bertanya tentang bagaimana cara menghadapi suatu kendala,yaitu mudah terangsang bila melihat pemandangan yang membangkitkan syahwat, dan hamper-hampir tidak dapat menguasai diri dalam hal ini. Keadaan ini membuatnya repot karena harus sering mandi dan mencuci pakaian dalam.

Jawaban beliau pertama, beliau berdoa semoga Allah memberi berkah kepada pelajar tadi. Pemuda yang begitu besar perhatiannya terhadap agama yang lurus ini. Dan beliau minta kepada pemuda tersebut agar senantiasa berpegang teguh dengannya dan antusias kepadanya. Jauh dari teman-teman yang jelek perilakunya, serta senantiasa menjaga agama dari gelombang materialisme dan kebebasan, yang telah banyak merusak pemuda-pemuda dan remaja-remaja kita. Juga beliau sampaikan kabar gembira kepada pemuda tersebut bahwa pemuda tersebut bias termasuk anggota tujuh golongan yang dinaungi oleh Allah pada hari tidak ada lagi naungan selain naunganNya,selama taat kepadanya.

Baca Juga : Pendaftaran kartu prakerja gelombang 24 kembali dibuka, begini syaratnya

Kedua, beliau menasihatkan agar memeriksakan diri kepada dokter spesialis,barangkali problema yang dihadapi itu semata-mata berkaitan dengan suatu organ tubuh tertentu, dan para dokter ahli tentunya memiliki obat untuk penyakit seperti ini. Allah berfirman :

وَمَآ اَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ اِلَّا رِجَالًا نُّوْحِيْٓ اِلَيْهِمْ فَاسْـَٔلُوْٓا اَهْلَ الذِّكْرِ اِنْ كُنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَۙ

“ …. Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui. “ ( An Nahl :43)

Rasulullah bersabda :

“ Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit melainkan ia juga menurunkan obat untuknya.” ( HR Ibnu Majah dari Abu Hurairah)

Ketiga, beliau menasihatkan juga agar menjauhi sekuat mungkin segala hal yang dapat membangkitkan syahwatnya dan menjadikannya menanggung beban serta kesulitan (mandi dan sebagainya). Adalah suatu kewajiban bagi setiap mu’min untuk tidak menempatkan dirinya di tempat-tempat yang dapat menimbulkan kesukaran bagi dirinnya dan menutup semua pintu tempat berhembusnya angina fitnah atas diri dan agamanya.

Keempat, setiap yang keluar dari tubuh manusia karena melihat pemandangan-pemandangan yang merangsang belum tentu mani (yang hukumnya wajib mandi jika ia keluar). Boleh jadi yang keluar itu adalah madzi, yaitu cairan putih,jernih, dan rekat, yang keluar ketika sedang bercumbu atau melihat sesuatu yang merangsang, atau ketika sedang mengkhayalkan hubungan seksual. Keluarnya madzi tidak disertai syahwat yang kuat, tidak memancar, dan tidak diakhiri dengan kelesuan(loyo,letih), bahkan kadang-kadang keluarnya tidak terasa. Madzi ini hukumnya seperti air kencing yaitu membatalkan wudhu(najis) tetapi tidak mewajibkan mandi. Bahkan Rasulullah saw memberi keringanan untuk menyiram pakaian yang terkena madzi itu, tidak harus mencuci.

Demikian fatwa Dr.Yusuf Al-Qardhawi mengenai cara mengatasi mudah terangsang, bagi anda yang mengalami hal yang sama, mungkin pendapat beliau ini sebagai solusinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.