PAC GP Ansor Bantur Memperingati Harlah Ansor Ke-88

PAC GP Ansor Bantur Memperingati Harlah Ansor Ke-88
PAC GP Ansor Bantur Memperingati Harlah Ansor Ke-88

NUSANTARAKITA.ID – PAC GP Ansor Kecamatan Bantur Memperingati Hari Lahir Ansor ke-88 dengan mengadakan Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim pada hari rabu (20/04/2022) di musholla Al Azhar Desa Rejosari Kecamata  Bantur.

Acara khotim qur’an di mulai pada pukul 14.30 wib dan dilanjut dengan buka bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai stage holder mulai dari, muspika bantur, MWC NU Bantur, kepala desa rejosari, dan pimpinan cabang ansor kabupaten malang, ranting se-kecamatan bantur. Muslimat bantur, fatayat bantur dan masyarakat desa rejosari. Kemudian setelah sholawat taraweh melaksanakan santunan anak yatim, bersama Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Bantur.

Baca Juga : Peringatan nuzulul qur’an PP al falah al makky, tetap berjalan walau dilanda hujan

Beribibu ribu terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara memperingati hari lahir Ansor ke-88 di Kec Bantur, ujar Zainal arifin selaku ketua PAC GP Ansor Bantur

PAC GP Ansor Bantur melaksanakan acara ini setiap tahunnya, dan sekarang bertepatan di desa rejosari. Dalam Rangakain ini dimulai dari haul atau kirim doa kepada arwah para muassis,pendiri, dan para tokoh, kyai.

Dalam hal ini GP Ansor Bantur menyalurkan uang kepada para anak yatim sebesar 14.31.000. Harapannya di harlah ansor ke 88 ini ansor bisa terus memberikan manfaat dan kemaslahatan kepada ummat.

Kepala desa rejosari  mengungkapkan agar GP Ansor Bantur ini selalu menjaga marwah yang ada ditubuh NU dan Ansor, selalu menjaga dan bergerak dalam bingkai NKRI mengabdi Untuk Negri.

Ketua Cabang Ansor Kabupaten Malang Gus Fathurrozi menyampaikan, “Apresiasi yang sangat luar biasa, ini adalah acara yg sangat luar biasa”, dan fathurrozi menitipkan kepada kepala desa, muspika bantur, serta tokoh masyarakat untuk menegur kepada kader GP Ansor yang ada di daerah bila keluar garis realnya, Ungkapnya.

Diakhir kegiatan sebelum pembagian santunan anak yatim ditutup dengan, Mauidlotul hasanal oleh Gus Faiz Wildan Pengasuh pondok pesantren Darussalam

 

Penulis: Misbahul AminEditor: Shofyan Assauri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.