Peluang Bisnis, Efendi Pria Asal Dampit Budidaya Ikan Tawar

  • Bagikan
Efendi Pria Asal Dampit Budidaya Ikan Tawar, Inspirasi Usaha

NUSANTARAKITA.ID – Usaha budidaya ikan tawar semakin hari semakin menggiurkan, karna sektor usaha ini semakin banyak digemari oleh pelaku usaha.

usaha budidaya ikan tawar ini menjadi salah satu peluang bisnis di indonesia, karna semakin berkurangnya hasil tangkapan ikan di laut akibat overfishing.

selain itu banyaknya permintaan dari konsumen yang sangat tinggi, menjadi salah satu alasan benyaknya pelaku usaha yang mulai merintis usaha budidaya ikan tawar.

Bapak Efendi adalah Salah satu warga desa Jambangan Kecamatan dampit kabupaten Malang ini telah membudidayakan ikan jenis koi, tombro, nila dan emas.

Bapak Efendi Merawat ikan ikanya ini dikolam tanah, karna jenis ikanya menurut beliau lebih bagus dikolam tanah dibandingkan dengan kolam jenis permanen ataupun semi permanen.

Baca Juga : Keripik Tempe Kriuk, Inspirasi Usaha Kala Pandemi

“Ikan jenis nila, tombro, mujaer dan koi ini lebih bagus dibudidayakan dikolam tanah mas, karna ikan jenis ini selain makan ceki, ikan ini juga memakan tanah rumput”an yang timbuh dikolam”. kata Efendi

Selain memerhatikan dalam segi pakan, ikan jenis ini yang juga harus diperhatikan adalah masalah pengairan, menurut beliau ikan jenis ini membutuhkan air yang selalu mengalir.

Dalam hal penjualan beliau menjual ikanya pada tengkulak dan juga pemancingan atau orang yang punya kolam pemancingan.

“untuk penjualannya ikan-ikan dijual Sedikit-sedikit, yang penting telaten” tutur efendi sambil tersenyum

Peluang Bisnis, Efendi Pria Asal Dampit Budidaya Ikan Tawar

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *