Pemerintah akan berikan bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp. 3 Juta

NUSANTARAKITA.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hertanto menyampaikan rencana Presiden Joko Widodo untuk memberikan Bantuan Subsidi Upah kepada 8.8  juta pekerja yang memiliki gaji dibawah 3,5 juta rupiah. Rencana tersebut  disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian usai Rapat Evaluasi PPKM, Senin (4/4/22).

‘’ ada arahan dari Bapak Presiden terkait dengan Program Bantuan Subsidi Upah, dimana ini akan terus dimatangkan’’ Ujar Airlangga.

Airlangga juga menyampikan bahwa rencana bantuan tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

‘’ kemungkinan dalam waktu dekat akan di umumkan’’, ucapnya

Baca Juga : Jadwal Live Perempat Liga Champion

Selain itu pada waktu yang berbeda setelah menghadiri sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (5/4/22) Airlangga menyampaikan bahwa untuk besaran Bantuan pemerintah berencana akan menggelontorkan  dana sebesar Rp. 8.8 triliun, dengan masing-masing pekerja nantinya akan mendapatkan bantuan senilai 1 juta rupiah.

‘’ada program baru dari arahan Bapak Presiden, yaitu bantuan subsidi upah untuk gaji dibawah 3,5 juta, besarnya 1 juta per penerima’’. Ungakap Airlangga

Sementara itu Anwar Sanusi Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan bahwa Kemenaker akan segera melakukan Koordinasi terkait keputusan pemerintah tersebut agar bisa dilakukan dengan cepat sesuai dengan koridor dan regulasi yang ada.

‘’ ini kan arahannya baru kemarin, jadi kita akan segera melakukan koordinasi terkait dengan keputusan tersebut untuk bisa kita lakukan dengan cepat , sesuai dengan koridor, dan regulasi yang ada’’. Jelas Anwar

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.