Pemerintah segera menyalurkan (BLT) minyak goreng 2022

Pemerintah segera menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng 2022
Pemerintah segera menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng 2022

NUSANTARAKITA.ID – Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan disalurkan pada 23 juta penerima, terdiri 20,5 juta KPM PKH dan BPNT, serta 2,5 juta pedagang kaki lima dan BLT ini akan diberikan selama tiga bulan, yakni mulai bulan April-Juni 2022, dengan bantuan sebesar Rp. 100.000 /Bulan.

Akan tetapi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng 2022 segera disalurkan sekaligus sebesar Rp. 300.000 pada bulan April 2022, Berdasarkan informasi dari kementrian social penyaluran BLT akan diberiakan bersamaan pencairan PKH dan BPNT, pencairan BLT sebesar Rp. 300.000 akan disalurkan pada tanggal 4-21 April 2022, BLT dapat dicairkan melalui langsung ke alamat penerima melalui RT/RW.

Baca Juga : Pemerintah akan berikan bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp. 3 Juta

Masyarakat juga bisa cek terlebih dahulu apakah sudah terdaftar sebagai penerima BLT minyak goreng, melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

pengecekan situs cekbansos.kemensos.go.id dilakukan dengan cara mengisi fitur yang ada di dalam situs cekbansos.kemensos.go.id terlebih dahulu, dengan mengisi wilayah administrasi dan nama lengkap sesuai KTP, masyarakat dapat juga mengecek apakah terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT 2022.

Jika teredaftar sebagai penerima bansos, maka masyarakat berhak mendapatkan BLT minyak goreng 2022 daan masyarakat segera menghubungi RT/RW atau Desa untuk konfirmasi terkait pencairan BLT.

Baca Juga : Resmi, Presiden Tetapkan Libur dan Cuti bersama Lebaran 29 April – 6 Mei 2022

Untuk pencairan BLT minyak goreng melalui Pos, dengan membawa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan berkas berupa surat pencairan BLT dari desa.

Penerima bisa datang ke kantor pos untuk pencairan BLT Minyak Goreg 2022 sesuai jadwal pencairan yang diberikan.

Dalam pencairan BLT minyak goreng tidak dipungut biaya apapun, terkait ada kecurangan dapat menghubungi atau melaporkan ke Hotline bansos Kemensos di nomor 0811-10-222-10, atau melalui email bansoscovid19@kemensos.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.