Pendaftaran kartu prakerja gelombang 24 kembali dibuka, begini syaratnya

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 24 kembali dibuka, begini syaratnya

NUSANTARAKITA.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mebuka Kembali Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 pada hari kamis, (17/03/2022). Pukul 10.00 Wib. Pendaftaran Kartu Prakerja ini dapat melalui website resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Informasi terkait Pendaftaran Kartu Prakerja tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam konferensi pers saat Evaluasi PPKM yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretarian Presiden, Senin (14/3/2022).

‘’Ini (Kartu Prakerja gelombang 24) akan dimulai pendaftaran pada 17 Maret 2022, Kamis pagi jam 10.30 WIB,” kata Airlangga

Namun dalam gelombang ke-24 ini Kartu Prakerja hanya menargetkan 300.000 peserta saja, kuota ini lebih sedikit dari gelombang ke-23 yang mencapai sampai 500.000 peserta. Untuk syarat-syarat pendaftarannya sebagaimana yang sudah diatur dalam Syarat pendaftaran Kartu Prakerja Dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020, ada tiga syarat utama bagi penerima Kartu Prakerja, yaitu:

  1. Warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP)
  2. Berusiaminimal 18 tahun
  3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Sementara untuk cara membuat akun Kartu Prakerja sendiri yaitu dengan cara:

  1. Kunjungi laman www.prakerja.go.id
  2. Pendaftar akan diminta untuk mengisikan alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password)
  3. Kemudian centang pernyataan di bawahnya, lalu klik “Buat Akun”
  4. Setelah itu pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang telah didaftarkan
  5. Kemudian Buka email tersebut dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via email.
  6. Dan kemudian Akun Kartu Prakerja anda pun telah aktif.

Setelah itu lanjutkan login ke akun Kartu Prakerja dengan akun yang telah anda buat, untuk melakukan verifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK, dan tanggal lahir. Dan yang terahir lengkapi data diri anda dengan disertai mengunggah foto KTP, setelah selesai semua lalu klik kalimat yang bertuliskan “Saya bersedia mengisi seluruh data yang dibutuhkan dengan sejujur-jujurnya”. Maka anda telah selesai mendaftarkan diri di Kartu Prakerja gelombang 24.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.