Misterius Gunung Kawah Ijen pendaki hilang

Pendaki Gunung Kawah Ijen yang Hilang Kemudian Ditemukan
Pendaki Gunung Kawah Ijen yang Hilang Kemudian Ditemukan

NUSANTARAKITA.ID – Misterius Gunung Kawah Ijen pendaki hilang, Pendaki Gunung Bondowoso yang hilang telah ditemukan, Gavila Debi Andrian (19) pendaki gunung kawah ijen yang hilang ditemukan pada pukul 10.30 WIB. Oleh tim gabungan meliputi POLRES Bondowoso bersama TNI, BPBD, PRC Dinas Pariwisata Bondowoso, Satpol PP, dan Bazarnas.

Survivor ditemukan setelah dilkukan operasi SAR yang dimulai  Minggu (8/5/22) pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Link Live Streaming Liga Champions, Real Madrid vs Manchester City

Dadang Kurniawan, Kepala Pelaksana BPBD Bondowoso pada media, Minggu (8/5/22) menerangkan pada pukul 11.30 WIB Tim 1 dan 2 melakukan evakuasi survivor. Lokasi ditemukan dari ketingian 400 M, sehingga evakuasi dilakukan menggunakan tali pada pukul12.30 WIB.

“Proses evakuasi berhasil dilakukan di puncak, Survivor dibawa menuju kendaraan di pos 2 Ijen untuk dijemput denggan mengunakan kendaraan roda 4” terang Dadang.

Dadang juga memaparkan Pada pukul 12.35 WIB Survivor bersama tim gabungan sampai di Paltuding. Selanjutnya survivor dibawa menggunakan mobil ambulan untuk dilakukan perawatan oleh pihak kesehatan.

“Lokasi titik jatuhnya sulit dijangkau sehingga proses evakuasi memakan waktu dan jaringan komunikasi terbatas sampai laporan ini dikirim situasi dan kondisi wilayah Bondowoso terpantau aman dan terkendali” terang Dadang pada Media. Kini Gavila Debi Andrian sudah menjalani proses perawatan secara intensif setelah berhasil di Evakuasi oleh Tim SAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.