Pijat Geprek Lulur Cabai

Pijat geprek lulur cabai
Pijat geprek lulur cabai

NUSANTARAKITA.ID – Enam tahun sudah mbah kamar (63) warga desa ngrendeng , kecamatan selorejo , kabupaten blitar ini menekuni pijat terapi memakai lulur sambal asli dari cabai. Mungkin terdengar cukup aneh, dimana pada biasanya pemijatan menggunakan handbody sebagai pelumas, namun kali ini mbah kamar menggunakan cabai asli sebagai pengganti handbody.  Anehnya setiap orang yang datang mernikmati sensasi hangat yang berasal dari cabai tersebut.

 

Awal mula keahlian mbah kamar pijat cabai ini bukan didapat dari belajar namun dari hal yang terjadi dan kepepet. Waktu itu anak mbah kamar tidak bisa berjalan dikarenakan kakinya bengkak. Dikarenakan tidak ada biaya, anaknya dibiarkan dirumah tanpa dibawa kedokter. Beberapa hari kemudian, setelah shalat malam, mbah kamar mendapat bisikan untuk mengolesi kaki anaknya dengan cabai. Dengan niat dan keyakinan, tanpa piker Panjang mbah kamar melaksanakan bisikan yang didengarnya itu. Istrinya, mbah yaumi (60 ) sempat marah akan hal yang tak wajar itu, namun mbah kamar tetap melaksanakan pemijatan cabai itu. Wal hasil kaki anaknya sembuh seperti semula dan dapat berjalan Kembali.

Mulai saat itu tetangga, kerabat, bahkan warga luar daerah berdatangan berkunjung kerumah mbah kamar untuk merasakan pemijatan cabai tersebut. Banyak masyarakat yang berdatangan mulai dari orang biasa ,kyai, guru dosen dll. Keluhannya juga bermacam macam, masuk angin, panas, batuk pilek, asam urat, ginjal, asma, salah obat diet, dan masih banyak lagi. Masyarakat mengakui mereka mengetahui pijat tersebut dari mulut kemulut, tak jarang mereka datang karena melihat dari konten you tube yang pernah diunggah oleh salah satu cahannel youtube. “ Masalah kesembuhan allah yang menentukan, saya hanya perentara” Ujar mbah kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.