Pimpinan DPRD Sikapi Desa Wisata Sebagai Penyanggah Ekonomi Nasional

  • Bagikan
Pimpinan DPRD Sikapi Desa Wisata Sebagai Penyanggah Ekonomi Nasional

NUSANTARAKITA.ID – Wakil Pimpinan DRPD dan Anggota DPRD Kabupaten Malang melakukan kunjungan di kecamatan tajianan dalam rangka singkronasi dan koordinasi wisata desa jatisari sebagai penyanggah ekonomi nasional pada beberapa waktu lalu.

Berjalan dengan waktu pandemi ini menjadi parhatian saat ini, karena dampak yang sangat tampak terasa dalam perkembangan perekonomian di masyarakat Indonesia khususnya Kabuputen Malang.

Hal ini menjadi suatu reaksi bagi Pimpinan DPRD salah satunya Ir H. M. Kholik sesaat berkegiatan di Kecamatan Tajinan beberapa hari lalu.

“Pengembangan pariwisata di desa harus di tekankan dan dibina serta diaawasi terus unutk lebih baik, karena program tersebut sangat berdampak terhadap pemulihan ekonomi khususnya di masyarakat pedesaan”, ulas Abah Kholik julukan akrab Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga : Ir. HM. Kholik : Vaksinasi Penting Saat Masa Pandemi Covid-19

Berdasarkan Perpres nomor 33 Tahun 2021 DPRD Kabupaten Malang sebagai Lembaga legislative sebagai berperan sebagai nara sumber sebagai langkah menjaring aspirasi masyarakat serta mengedukadi masyarakat yang kemudian akan di arahkan unutk bersinergi dengan SKPD.
“Dalam rangka tanggung jawab atas tugas fungsi DPRD kami akan tetap intens dalam pengembangan dan pengawasan terhadap hal hal terkait dengan kemajuan desa dan penyelamatan ekonomi yang semua itu menggunakan uang negara” ungkap Kholik.

Selanjutnya Abah Kholik menyatakan akan berupaya keras mengawal segala jenis sector usaha dan keterlibatan masyarakat sebagai pemberdayaan masyarakat. Bahkan sosok abah Kholik mencontohkan di Desa Jatisari Kecamatan Tajinan yang memiliki sector pemberdayaan tersebut yaitu dengan keberadaan Embung Mbelung Park bisa jadi penyanggah ekonomi nasional.

pimpinan dprd sikapi desa wisata sebagai penyanggah ekonomi nasional

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *