PMII Rayon “Cakrawala Sabdha Palon” Gelar Sekolah Islam Gender

PMII Rayon “Cakrawala Sabdha Palon” Gelar Sekolah Islam Gender

NUSANTARAKITA.ID PMII Rayon “Cakrawala Sabdha Palon” Kopri  Komisariat Raden Rahmat menggelar sekolah islam gender (SIG) di MI Bustanul Ulum Karangsuko, Sumber Taman, Pagelaran Sabtu (26/3/22).

Ketua Pelaksana SIG Rayon “Cakrawala” Sabdho Palon Maulina Arofati Zuhro menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan selama dua hari, dengan diikuti peserta internal rayon dan peserta eksternal rayon diantaranya : Penggerak Gajah Mada, Asia, Al-Rifai, Ibnu Sina, Kediri.

Adapun Tema yang di angkat yaitu “An-nisa Syaqa-iq Ar-rijal” yang berarti perempuan adalah belahan laki-laki. Tema tersebut di ambil dengan harapan agar setelah mengikuti Sekolah Islam dan Gender (SIG) ini perempuan bisa lebih menjunjung tinggi martabatnya dan laki-laki tidak memberlakukan gender yang buruk terhadap perempuan, intinya konsep kesetaraan antara laki-laki dan perempuan lebih di tonjolkan dalam tema ini sesuai dengan logo SIG ke IV Rayon Cakrawala Sabdha Palon”. Ungkap Maulina

Maulina yang juga sebagai mahasiswi Ilmu Pendidikan Sosial di kampus UNIRA Malang mengatakan bahwa Sekolah Islam Gender ini di bekali dengan enam  materi. Selain itu disela-sela antara materi juga ada FGD dengan tujuan untuk memperdalam dari materi-materi yang telah di berikan.

“harapan saya dalam kegiatan sig kali ini semoga membawa kader-kader PMII menjadi melek terhadap isu gender, dan yang paling penting untuk memfilter dan menerapkan kehati-hati an dalam mencerna isu-isu yang tersebar cepat, terutama isu-isu gender”.Ujarnya maulina

Ketua Kopri Rayon “Cakrawala Sabdho Palon” Nur Hullia menyampaikan harapannya pada kader-kader yang ikut dalam sekolah islam gender  bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat mengimplementasikannya.

Saya berharap semua peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan apapun ilmu yang mereka dapatkan dalam SIG ini dapat di implementasikan di rayon dan komisariat masing-masing dan tentunya agar mereka dapat lebih paham tentang gender karena gender itu tidak hanya tentang perempuan saja tetapi juga laki-laki dan karena hidup akan lebih harmonis ketika saling melengkapi dan saling mengerti”.Ujar Nur Hullia ketua Kopri Rayon “Cakrawala Sabdho Palon”

selain itu Maulina Arofati Zuhro juga mengucapkan “Terima Kasih kepada  tamu undangan, senior dan semua partisipan dalam kesuksesan acara ini acara ini, dan kami mohon maaf jika ada salah dan kurangnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.