Polda Metro Jaya tetapkan Josepth Suryadi sebagai tersangka penistaan agama

  • Bagikan
Polda Metro Jaya tetapkan Josepth Suryadi sebagai tersangka penistaan agama

NUSANTARAKITA.ID – Diduga menistakan agama Josepth Suryadi resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya, Rabu (15/12/2021),

Josept Suryadi ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sejak Selasa(14/12/2021) .

‘’Distreskrimus Polda Metro Jaya telah menetapkan terhadap pemosting video, Joseph Suryadi’’ Ujar Kabid Humas Kombes Endra Zulpan

Dari hasil pemeriksaan polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti yaitu, satu unit flashdisk, ponsel serta gambar tangkapan layar.

Dari hasil perbuatannya tersebut, Joseph oleh penyidik  dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 dan Pasal 28 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga : PPKM Jawa dan Bali diperpanjang, begini aturan baru inmendagri

Selain itu Joseph juga akan dijerat dengan Pasal 156 dan atau 156 huruf a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman 6 tahun penjara.

Sebelumnya desakan untuk menangkap Joseph Suryadi beredar dimedia sosial melalui tagar #TangkapJosephSuryadi.

tagar #TangkapJosephMulyadi diduga karena telah menghina Nabi Muhyammad SAW dan menyamakannya dengan terduga pelaku kekerasan seksual di Jawa Barat.

Nama Josepth Suryadi menjadi viral di media sosial usai gambar tangkapan layar percakapan grup WhatsApp yang  tampak menggambarakan karikatur seorang pria dewasa dengan  anak perempuan berkerudung dan kemudian diberikan keterangan teks yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *