PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

  • Bagikan
PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021
Foto : Luhut Binsar Panjaitan Saat Konfrensi Pers seacara Virtual

Nusantarakita.id – pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 sampai tanggal 16 Agustus 2021.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam konfrensi Pers nya yang disampaikan langsung secara virtual, senin (09/08/2021).

Luhut mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat kabinet yang dipimpin langsung oleh presiden joko widodo mengenai evaluasi pelaksanaan PPKM.

“Atas arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021” kata luhut.

Baca Juga : Setelah Pinangki, Kini Giliran Djoko Tjandra Dapat keringanan Hukuman

Luhut juga menambahkan hasil evaluasi memang menunjukkan data penurunan kasus Aktif Covid-19 hingga 59,5 persen dari puncak kasus covid-19 pada 15 juli 2021 lalu. Namun penurunan kasus covid-19 ini masih perlu untuk dijaga dengan kemmbali memperketat mobilitas masyarakat.

“Momentum yang sudah cukup baik ini harus terus dijaga. Atas arahan Presiden RI maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai 16 Agustus 2021,” ungkapnya dalam keterangan pers virtual

Menurut luhut, kebijakan perpanjangan PPKM hingga tanggal 16 Agustus ini telah memlaui pertimbangan yang sangat matang oleh pemerintah serta melibatkan masukan dari banyak pihak.

pihak “Setiap langkah yang kita ambil tentunya telah mempertimbangkan berbagai aspek, serta masukan-masukan dari berbagai ahli di berbagai bidangnya,” kata luhut.

Keputusan PPKM ini kemudian akan dituangkan secara detail dalam instruksi menteri dalam Negri (inmendagri) yang akan segera diterbitkan.

Luhut juga menyampaikan dalam penetapan secara detail kebijakan perpanjangan PPKM ini, pemerintah sudah berkomunikasi dengan banyak pihak dan para pemangku kepentingan, mulai dari asosiasi pengusaha mal, perindustrian dan lain-lainnya, sehinggan kebijakan perpanjangan PPKM ini sudah disiapkan dengan secara matang.

“Keputusan detail ini pun kami telah berkomuniaksi dengan cermat dengan berbagai pihak, misalnya asiosiasi mal, perindusrian, dan sebagainya. Sehingga detail-detail pelaksanaannya sudah disiapkan dengan baik,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *