Presiden Jokowi Terbitkan Keppres 4/2022 tentang Cuti Bersama ASN

Presiden Jokowi Terbitkan Keppres 4/2022 tentang Cuti Bersama ASN

NUSANTARAKITA.ID – Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang cuti bersama Pegawai Aparatus Sipil Negara (ASN), Keppres tersebut ditandatangai pada hari selasa (26/04/2022).

dalam keputusan itu, pemerintah menetapkan cuti bersama ANS dan hari libur nasional perayaan hari raya idul fitri 1443 H.

aturan tersebut diterbitkan dengan pertimbangan dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2022.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Sosial di gedung Pos Jakarta Pusat

Libur hari raya akan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, sementara tangal 29 April Cuti bersama, dan akan berlanjut pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2022.

“Menetapkan cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2022 yaitu pada tanggal 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022 (Jumat, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah,” bunyi diktum kesatu peraturan dikutip dari lama JDIH Sekretariat Kabinet.

pada Keppres tersebut ditegaskan bahwa Cuti Bersama ini tidak akan mengurangi hak cuti tahunan Pegawai ASN, Keppres ini berlaku mulai tanggal ditetapkan.

“Pegawai Aparatur Sipil Negara yang karena jabatannya tidak diberikan hak atas cuti bersama, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan,” bunyi Diktum Ketiga Keppres Nomor 4 Tahun 2022

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.