Prosesi Serah Terima Selesai, Kelompok 4 KKN-T Unira Malang Resmi Mengabdi Di Dusun Maduarjo

PROSESI SERAH TERIMA, KELOMPOK 4 KKN-T UNIRA MALANG RESMI
PROSESI SERAH TERIMA, KELOMPOK 4 KKN-T UNIRA MALANG RESMI

NUSANTARAKITA.ID – Prosesi serah terima kelompok 4 Mahasiswa KKN-Tematik Universitas Islam Raden Rahmat Malang bertempat di Balai Desa Babadan, Kecamatan Ngajum pada hari senin, (11/07/2022).

Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB yang dihadiri oleh bapak Nur Hasim selaku Sekretaris Desa Babadan, Bapak Romli Muar, S.Ag, M.HI selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan juga seluruh peserta kelompok 4 KKN-T yang berjumlah 18 orang mahasiswa.

Khozinul Asror selaku perwakilan dari kelompok 4 pada sambutannya mengucapkan terimakasih dan juga permohonan bimbingan kepada perangkat desa setempat.

“Saya pada kesempatan kali ini mewakili seluruh teman – teman kelompok 4 mengucapkan terimakasih kepada pihak perangkat desa yang telah memberikan izin kepada kami untuk melaksanakan program KKN-T di desa babadan, dan tak lupa pula kami memohon bimbingan dan arahannya supaya program kami bisa terlaksana dengan baik dan lancar”.

Baca Juga : Gali Potensi yang Ada, Mahasiswa KKN-T Unira Kunjungi UMKM Desa Balesari

Pada kesempatan yang sama bapak romli muar selaku dosen pembimbing berpesan kepada mahasiswa agar supaya program kerja yang akan dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Jadi saya mohon kepada teman-teman mahasiswa juga trus berkoordinasi dengan perangkat desa biar terus ada arahan kira – kira apa yang bisa dikerjakan dan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk jangka waktu kedepannya, jadi ketika teman – teman sudah meninggalkan desa babadan, itu ada hal yang terus berkelanjutan di masyarakat, apakah itu terkait bidang ekonomi atau bidang yang lain itu ada hal – hal yang ditinggalkan oleh teman – teman”. Ungkapnya.

Selain itu, bapak sekdes Hasim dalam sambutannya juga berpesan agar teman – teman mahasiswa bisa beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

“Pesan dari saya kepada adik – adik mahasiswa karena adat istiadat masyarakat disana mungkin berbeda dengan adat yang ada di kampus maupun tempat tinggal adik – adik semua, monggo nanti beradaptasi dengan masyarakat yang ada disana, tentunya nanti akan dibantu oleh perangkat – perangkat kami yang ada disana ada Pak Kepala Dusun, Pak RT, Pak RW, juga tokoh masyarakat yang ada disana tentunya dengan fungsi komunikasi dan koordinasi”. Ujar Pak Hasim.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima secara simbolis oleh DPL kepada Sekretaris Desa dan dilanjutkan dengan Do’a.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Nusantarakita.id, Mari bergabung di Grup Telegram “Nusantarakita.id News Update”, caranya klik link https://t.me/nusantarakitaidnewsupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di smartphone anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.