PMII Rayon Cakrawala Sabdha Palon galang dana untuk korban erupsi semeru

  • Bagikan

NUSANTARAKITA.ID – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon “Cakrawala” Sabdha Palon melaksanakan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

kegiatan ini dimulai pada jam 08.00 di Perempatan Lampu Merah Kepanjen dan di akhiri pada jam 16.00. Pengurus Rayon di kawasan perempatan Lampu Merah Kepanjen dalam kegiatan ini memiliki antusias yang sangat besar. Kondisi kab malang yang sangat panas di siang hari tidak mengurangi semangat kader PMII untuk merealisasikan kegiatan galang dana.

Konsep pelaksanaan kegiatan diisi dengan orasi oleh Katua Rayon “Cakrawala” Sabdha Palon, dan anggota yang dilakukan secara bergantian.

Dalam kegiatan ini, terkait respon masyarakat terhadap galang dana yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Cakrawala Sabdha Palon Komisariat Raden Rahmat sangat baik sehingga dana yang diperoleh cukup banyak. Aksi ini merupakan bentuk empati kami untuk membantu saudara kita yang terkena Erupsi Gunung Semeru, dengan harapan donasi yang telah kami kumpulkan dapat memberikan impact dan manfaat bagi mereka. Peran kecil yang kita ambil hari ini akan sangat membawa banyak arti, intinya adalah harus peka terhadap sosial, karena sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi sesama”.

Pengurus Rayon “Cakrawala” sabdha palon komisariat raden rahmat malang, melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan. dalam hal ini pendistribusian bantuan dilakukan untuk membantu korban terdampak erupsi gunung semeru dilumajang. Terkhususnya untuk para korban yang berada di kecamatan pronojiwo.

Kegiatan ini dimulai dari pemberangkatan pukul 10.00 bersama semua anggota maupun pengurus rayon “cakrawala” sabdha palon. Tiba di posko MWCNu jam 11.00, karena untuk pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh rayon “cakrawala” sabdha palon disalurkan melalui MWCNU Kec. Pronojiwo yang nantinya akan disalurkan langsung kepada korban erupsi gunung semeru.

Selain pendistribusian bantuan hasil galang dana yang dilakukan pada hari selasa kemarin, anggota maupun pengurus rayon “cakrawala” sabdha palon juga menjadi relawan membantu tim posko MWCNU, kami dibagi menjadi 2 tim. Yakni ada tim stay di posko dengan membantu adik-adik IPNU IPPNU memilah dan memilih baju bekas layak pakai, dan juga tim untuk pemberian psikososial terhadap anak-anak dipengungsian orok-orok ombo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *