Sambut Mahasiswa Baru, PMII Komisariat Raden Rahmat Gelar Sapamaba

  • Bagikan
Sambut Mahasiswa Baru, PMII Komisariat Raden Rahmat Gelar Sapamaba
Sambut Mahasiswa Baru, PMII Komisariat Raden Rahmat Gelar Sapamaba

NUSANTARAKITA.ID – Sabtu (25/08/2021) Menyambut datangnya Mahasiswa baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden Rahmat gelar SapaMaba. Sapamaba menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Komisariat Raden Rahmat Kabupaten Malang.

Rutinan tahunan ini sudah berjalan selama 5 tahun terakhir. Dalam acara ini, sahabat PMII menyambut mahasiswa baru dengan mengenalkan PMII kepada mahasiswa baru.

Acara ini berlangsung di Aula KH MOCH SAID Di Unira Kepanjen Kabupaten Malang. Acara ini dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Sapa Maba tahun ini mengangkat tema “Terbentuknya Mahasiswa Yang amanah dan bertanggung jawab di era 5.0”.

Zahra sapaanya selaku Ketua Pelaksana Sapa amaba dari Rayon Cakrawala Sabdha Palon mengatakan bahwa tema ini sangat tepat dengan kondisi saat ini.
“saat ini banyak mahasiswa harus faham terhadap organisasi yang terbesar didunia yakni PMII, ” paparnya.

Acara ini dihadiri oleh 4 pemateri hebat dari Kabupaten Malang yaitu Abdullah Sam selaku ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupten Malang dan pendiri Pondok Pesantren Rakyat, Abdul Kholik selaku Ketua Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM), Lusi Diafitria Dewi Bagian Pengelolah Biasiswa Unira, dan Ibu dia Menjelaskan Alur Tentang sistem pembayaran di unira.

Baca Juga : Rayon “Pemberontak” Pandhawa Gelar Prosesi Pelantikan Ke X

Selain itu juga dihadiri oleh Sahabat Dr Imron Rosyadi Hamid, SE., M.SI sahabat Muh Yunus selaku Ketua Komisariat PMII Raden Rahmat Kabupaten Malang dan 5 Ketua Rayon kebanggaan Komisariat Raden Rahmat serta mahasiswa baru berjumlah Ratusan peserta.

Pada acara SapaMaba ini ada 3 materi yang disampaikan yakni materi kePMIIan, Alur Pembayara Kampus, Biasiswa Kampus.

Materi kePMIIan disampaikan oleh Abdulloh Sam dan Abdul Kholiq Sementara materi Biasiswa disampaikan oleh Lusi Diafitria Dewi, Sementara alur pembayaran kampus disampaikan oleh Ibu dia.

Zahra berharap pasca acara ini bisa bertemu lagi dengan seluruh peserta sapa maba pada saat Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).
“harapan saya semoga sapa maba menjadi langkah awal untuk bergabung dalam PMII.” pungkasnya.

Sambut Mahasiswa Baru, PMII Komisariat Raden Rahmat Gelar Sapamaba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *