Simak Syarat PKL dan Warung Dapat Bantuan 1,2 Juta

  • Bagikan
Simak Syarat PKL dan Warung Dapat Bantuan 1,2 Juta
Foto : Konfrensi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Nusantarakita.id – Pemerintah akan memberikan bantuan tunai sebesar 1,2 juta kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warung, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pedagang kaki lima (PKL) dan Warung  yang terdampak pandemi covid-19.

Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan saat konfrensi virtual pada hari senin (6/9/2021) akan mengucurkan bantuan tunai kepada PKL dan warung yang terdampak pandemi covid-19.

“progam bantuan tunai yang akan diberikan kepada 1 juta penerima, bantuan  tunai sebesar 1,2 juta yanga akan diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung akan disalurkan melalui TNI-POLRI” ucap airlangga

lebih lanjut Airlangga mengatakan bantuan ini akan diberikan pada wilayah yang terdampak kebijakan PPKM level 4 seperti yang dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021.

Baca Juga : Rayon “Pemberontak” Pandhawa Gelar Prosesi Pelantikan Ke X

Syarat pedagang kaki lima dan warung yang akan menerima bantuan 1,2 juta yaitu pertama bukan termasuk dalam daftar penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

kedua, tempat usaha berada di kabupaten/kota pada wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM Level 4, daftar kabupaten atau kota sesuai dengan Inmedagri no 27 dan 28 tahun 2021.

ketiga, wargan negara indonesia (WNI) yang mempunyai E-KTP dan bukan ASN, Anggota TNI-Polri, pegawai BUMN dan BUMD.

progam bantuan tunai 1,2 juta ini akan mulai pada hari kamis 9 oktober 2021 di medan sumatera utara.

medan menjadi kota pertama yang akan menjadi penerima bantuan tunai 1,2 juta dikarenakan medan mempunyai peran strategis dalam episentrum perekonomian sumatra utara.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *