Simak Syarat PKL dan Warung Dapat Bantuan 1,2 Juta

Simak Syarat PKL dan Warung Dapat Bantuan 1,2 Juta
Foto : Konfrensi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Nusantarakita.id – Pemerintah akan memberikan bantuan tunai sebesar 1,2 juta kepada pedagang kaki lima (PKL) dan warung, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pedagang kaki lima (PKL) dan Warung  yang terdampak pandemi covid-19.

Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan saat konfrensi virtual pada hari senin (6/9/2021) akan mengucurkan bantuan tunai kepada PKL dan warung yang terdampak pandemi covid-19.

“progam bantuan tunai yang akan diberikan kepada 1 juta penerima, bantuan  tunai sebesar 1,2 juta yanga akan diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung akan disalurkan melalui TNI-POLRI” ucap airlangga

lebih lanjut Airlangga mengatakan bantuan ini akan diberikan pada wilayah yang terdampak kebijakan PPKM level 4 seperti yang dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021.

Baca Juga : Rayon “Pemberontak” Pandhawa Gelar Prosesi Pelantikan Ke X

Syarat pedagang kaki lima dan warung yang akan menerima bantuan 1,2 juta yaitu pertama bukan termasuk dalam daftar penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

kedua, tempat usaha berada di kabupaten/kota pada wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM Level 4, daftar kabupaten atau kota sesuai dengan Inmedagri no 27 dan 28 tahun 2021.

ketiga, wargan negara indonesia (WNI) yang mempunyai E-KTP dan bukan ASN, Anggota TNI-Polri, pegawai BUMN dan BUMD.

progam bantuan tunai 1,2 juta ini akan mulai pada hari kamis 9 oktober 2021 di medan sumatera utara.

medan menjadi kota pertama yang akan menjadi penerima bantuan tunai 1,2 juta dikarenakan medan mempunyai peran strategis dalam episentrum perekonomian sumatra utara.

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.