Tekuk Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

  • Bagikan
Tekuk Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

NUSANTARAKITA.ID – Eduardo Almeida akhirnya memberikan bukti atas janjinya pada Aremania, pasalnya tim asuhannya sukses meraih kemenangan perdana di ajang BRI Liga 1 2021 pada pekan ke-5 Rabu (29/09/2021) di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta setelah Arema Fc berhasil membungkam Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Arema Fc itu dicetak oleh striker asing mereka, Carlos Fostes. Berawal dari tendangan bebas dari Alfarizi, umpan yang dilepaskannya berhasil membuat kemelut didepan gawang lawan dan Carlos Fostes berhasil memanfaatkan bola liar lewat sontekan kaki kirinya pada menit ke-7.

Sempat diragukan kemampuannya, karena pada laga-laga sebelumnya striker asal portugal itu dinilai hanya menjadi pemantul dan pelayan bagi Dedik “Drogba” Setiawan, namun pada laga tersebut Fortes menjawab keraguan Arema itu lewat gol yang dia lesatkan dan sekaligus gol perdana bagi dirinya di kancah sepak bola Indonesia.

Usai mencetak gol peluang demi peluang diciptakan oleh Arema Fc tapi sayang, pemain Arema Fc gagal menggandakan keunggulan, skor tetap tidak berubah sampai babak pertama usai.

Almaida sendiri mengatakan bukan perkara yang mudah melawan tim dengan nama besar seperti Persipura Jayapura, terlebih tim dengan Julukan Mutiara Hitam tersebut mempunyai pemain-pemain pelari cepat dan didukung dengan skill yang hebat seperti Ricky kayame.

Baca Juga : AHHA PS PATI dan Rans Cilegon FC, Dua Klub Sultan Menelan Kekalahan

terbukti dengan banyaknya peluang yang dihasilkan oleh Arema Fc yang gagal dimanfaatkan menjadi gol,  namun Almeida  membuktikan bahwa hasil keras anak asuhnya bisa memberikan point penuh, “kami tahu pertandingan yang sulit, tidak mudah melawan tim kuat diliga ini. Tapi, kami mencari kemenangan ini sudah sekian lama dengan kerja keras setiap hari demi ini,” ucap mantan pelatih Semen Padang ini.

Kegembiraan atas kemenangan Arema Fc juga disampaikan oleh pemainnya, Diego Michiels, Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini masuk menggantikan Bagas Adi Nugroho pada menit ke-87, “Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan tiga point ini. kalau kita lihat di pertandingan sebelumnya kami sebenarnya sudah bermain bagus, tapi kurang beruntung sehingga belum bisa mencetak gol. tapi, dipertandingan kali ini kami bisa menang,” ucap mantan pemain Borneo ini.

Dilaga ini selain menjadi kemenangan perdana bagi Arema FC juga menjadi second clean sheet bagi Adilson Maringa, Pemain Asal Portugal itu sukses menjaga gawang Arema Fc dari gempuran Pemain Persipura Jayapura. Atas raihan tiga point ini Arema Fc berhasil mengumpulkan 6 point dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara, sedangkan Persipura Jayapura masih berada di poisi ke-14 dengan raihan 4 point.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *