TIMNAS INDONESIA U-23 BATAL IKUT TURNAMEN PIALA AFF 2022

TIMNAS INDONESIA U-23 BATAL IKUT TURNAMEN PIALA AFF 2022

NUSANTARAKITA.ID – Timnas Indonesia U-23 di pastikan batal mengikuti turnamen Piala AFF 2022 di Kamboja. Timnas Indonesia memutuskan mengundurkan diri dari keikut sertaannya di Piala AFF 2022  setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan diskusi dengan Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI mengaku sangat menyesal karna tidak bisa mengirim Tim Garuda muda untuk berpartisipasi dalam gelaran piala AFF. Namun dia mengungkapkan bahwa Kesehatan adalah sesuatu yang paling utama.

‘’Saya selaku Ketum tentu menyesal tidak bisa mengirim tim. Tapi mau bagaimana? Kesehatan lebih penting,” Ujar Muchamad Iriawan

PSSI meyampaikan bahwa setidaknya ada 4 alasan atas ketidak ikut sertaanya dalam Piala AFF 2022, 4 alasan tersebut yaitu:

  • 7 pemain dan seorang ofisial dinyatakan positif. Mereka adalah; Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.
  • 4 pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan terpapar COVID-19. Mereka adalah; Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.-
  • 3 pemain yang mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.
  • Saat ini hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Riyandi juga baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif COVID-19.

Piala AFF U-23 di jadwalkan bergulir pada tanggal 14 Februari 2022 di Kamboja. Dan Skuad Garuda seblum memutuskan mengundurkan diri sebenarnya tergabung dalam Grup B yaitu bersama Myanmar, Laos, dan Malasysia.

Penulis: Shofyan AssauriEditor: Yunus

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.