Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP, Eks Manajernya Merasa Kehilangan

  • Bagikan
Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP, Eks Manajernya Merasa Kehilangan
foto : istimewa

Nusantarakita.id – Pembalap  MotoGP Valentino Rossi resmi menyatakan pensiun setelah menyelesaikan musim 2021, keputusan itu dia umumkan saat konferensi pers yang digelar Dorna Sports selaku promotor MotoGP pada Kamis (5/8/2021).

Pembalap yang memiliki banyak penggemar di seluruh belahan Dunia tersebut memang mengungkapkan sebelum melakukan balapan MotoGP musim  2021, akan pensiun jika dalam mengarungi balapan pada musim ini tidak mampu impresif.

Rider yang mempunyai julukan The Doctor tersebut mengarungi musim  kali ini dengan hasil terbaiknya hanya mampu mencapai finis posisi ke-10 memang Rosi sangat kesulitan untuk memperbaiki performanya pada musin ini.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP,” ucap Rossi melalui konferensi pers.

Baca Juga : 9 Fakta Menarik Olimpiade Tokyo 2020 Yang Wajib Diketahui

Mengutip dari Detik.com, Eks Manajer  Velentino Rosi Carlo Pernat mengungkapkan kesedihannya atas keputusan yang diambil oleh Rosi untuk pensiun di musim 2021, karena dia ingat betul sulitnya menyakinkan pemilik Aprilia, Ivano Baggio  untuk merekrut Valentino Rossi. Pensiunnya Rossi dari MotoGP membuatnya sangat kehilangan.

“Saya juga ingat semua hal-hal manis dan guyonan khasnya yang membuat dia unik. Saya punya banyak memori indah terkait dia, misalnya masa-masa ketika dia kabur dari pembuatan iklan. Tapi yang paling saya ingat adalah tidaklah mudah membawanya ke kejuaraan dunia saat itu.” Ungkapnya.

Eks Manajer  Velentino rosi tersebut merasakan kekosongan setelah the Dhoctor tersebut mengumunkan pensiun, bayak sekali kenagan terjadi pada kedua kerena dari awal karir velentino rosi pasti ada manajemennya yang mendapinnya sampai pada puncak karirnya tentunya sangak sulit untuk dilupakan oleh keduanya.

“Di Aprilia, saya saat itu tak mendapatkan banyak bantuan jadi saya senang bisa berhasil mewujudkannya. Keputusannya pensiun meninggalkan saya dengan kekosongan besar, bukan cuma karena momen-momen yang kami habiskan bersama tapu karena pada dasarnya kami cukup mirip. Kami sama-sama suka bersenang-senang, sekarang saya jadi agak disorientasi,” imbuhnya.

Pengumuman tersebut diumumkan jelang perlombaan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, 6-8 Agustus 2021.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *